• Jumat, 12 Agustus 2022

Pencuri Viral Usai Rekaman CCTV Gasak Elpiji: Ditangkap Polisi, Terkuak Sudah 4 Kali Beraksi di Gunungkidul

- Rabu, 11 Mei 2022 | 13:45 WIB
Ilustrasi borgol (Dok harian merapi)
Ilustrasi borgol (Dok harian merapi)

WONOSARI,harianmerapi.com- Satreskrim Polres Gunungkidul meringkus seorang residivis kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) AA (28), pria asal Mungkid, Magelang, Jawa Tengah Rabu (11/5/2022).

Kasus pencurian tersebut terungkap setelah viral di media sosial (medsos) lantaran aksi tersangka di sebuah warung milik Basuki (50) warga Kalurahan Piyaman, Wonosari terekam CCTV.

"Dari rekaman CCTV tersebut kami telusuri dan mengarah kepada seorang residivis curat di sejumlah tempat di DIY dan Jateng," kata Wakapolres Gunungkidul Kompol Widya Mustikaningrum Rabu (11/5/2022).

Baca Juga: Nekat! Curi Motor Dinas Polisi Rembang, Dikecrek Saat Mejeng di Kampung

Dari potongan video CCTV tersebut memperlihatkan AA sedang memasukkan tabung gas LPG 3 kilogram (kg) dari depan rumah warga ke dalam mobilnya.

Tak lama setelah video viral, pemilik tabung gas tersebut melapor polisi. Dari hasil penyelidikan polisi akhirnya mengetahui identitas kendaraan yang digunakan untuk beraksi.

Penangkapan tersangka tersebut dilakukan di Desa Selang Kapanewon Wonosari. Saat itu tersangka berada di Kalurahan Selang, Wonosari dan diduga akan mengulangi aksinya dengan menggunakan mobil yang sama.

Baca Juga: Bapak Ajak Anak Curi Sapi di Sleman, Ditangkap Polisi Gara-gara Ban Mobil Bocor

Dalam pemeriksaan tersangka AA mengaku sudah beraksi di 4 lokasi di wilayah Gunungkidul, antara lain di Kapanewon Karangmojo, Ponjong, Gedangsari, dan Wonosari. "Selain mobil, barang bukti lain hasil kejahatannya," imbuhnya.

Terungkap dalam catatan kepolisian bahwa tersanhja AA diketahui merupakan residivis dari kasus yang sama.

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X