• Selasa, 9 Agustus 2022

Komplotan Pencuri Preteli Jembatan Besi Sepanjang Hampir 20 Meter di India

- Minggu, 10 April 2022 | 18:00 WIB
Arsip - Warga berjalan di sebuah jembatan besi yang menghubungkan Myanmar dan India di desa perbatasan Zokhawthar, Champhai, Mizoram, India, 12 Maret 2021.  (ANTARA/Reuters/Rupak De Chowdhuri)
Arsip - Warga berjalan di sebuah jembatan besi yang menghubungkan Myanmar dan India di desa perbatasan Zokhawthar, Champhai, Mizoram, India, 12 Maret 2021. (ANTARA/Reuters/Rupak De Chowdhuri)

INDIA, harianmerapi.com - Polisi di India berusaha menangkap komplotan yang membongkar jembatan besi sepanjang 60 kaki atau sekitar 18 meter lebih.

Bongkahan besi yang dipreteli tersebut kemungkinan dijual sebagai besi tua.

Para penggondol jembatan itu, yang menyamar sebagai pejabat departemen irigasi di negara bagian Bihar timur, menggunakan pemotong gas dan mesin pembongkar tanah untuk mendobrak jembatan yang terlantar di desa Amiyawar, sekitar 150 kilometer selatan dari Patna, ibu kota negara bagian itu.

Baca Juga: Buku Catatan Charles Darwin Ditemukan Setelah Dicuri 20 Tahun yang Lalu

Menjual rongsokan logam bisa menjadi bisnis yang menguntungkan di India, di mana kasus pencurian bagian-bagian logam properti publik adalah hal yang lazim.

Logam tersebut lalu dijual di tempat penampungan liar barang rongsokan untuk mendapatkan uang dengan cepat .

Seorang petugas polisi mengatakan penduduk Amiyawar mengira pejabat pemerintah telah memutuskan untuk membongkar jembatan tua itu, yang dibangun di atas saluran air sekitar tiga dekade lalu, karena sudah tidak digunakan.

Baca Juga: Jonatan Christie Gagal Juara di Korea Open, Dikalahkan Pebulu Tangkis China Weng Hong Yang

Penduduk desa sebelumnya telah mengajukan permohonan ke departemen irigasi untuk membongkar jembatan itu, kata seorang warga.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X