• Selasa, 9 Agustus 2022

Polisi Tangkap Pencuri Perhiasan di Semin Gunungkidul

- Kamis, 7 April 2022 | 15:15 WIB
Logo Polres Gunungkidul (Polres Gunungkidul)
Logo Polres Gunungkidul (Polres Gunungkidul)

GUNUNGKIDUL, harianmerapi.com - Seorang pria warga Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Pas (34) ditangkap polisi Unit Reskrim Polsek Semin Gunungkidul.

Penangkapan yang dilakukan polisi dari Polsek Semin tersebut karena kedapatan melakukan pencurian perhiasan emas dan sejumlah barang berharga.

Pencurian dilakukan tersangka di rumah milik salah seorang warga Padukuhan Logantung, Kalurahan Sambirejo, Kapanewon Semin, Gunungkidul beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Pembangunan Pelabuhan Pantai Gesing Gunungkidul Dimulai Tahun Ini Didanai Pemda DIY

Kasubag Humas Polres Gunungkidul, AKP Suryanto SPd menyatakan bahwa penangkapan Pas bermula dari laporan warga yang kehilangan barang-barang berharga miliknya.

"Tersangka diduga membawa kabur 2 unit laptop dan sejumlah perhiasan milik pelapor. Kerugian ditaksir sekitar Rp20 juta," kata AKP Suryanto, Kamis (7/4/2022).

Penangkapan tersangka tersebut dilakukan berdasarkan laporan kepada Polsek Semin, Polres Gunungkidul yang mengaku rumahnya yang dalam keadaan kosong dibobol maling.

Baca Juga: Disambut Spanduk Save Wadas Saat Jadi Penceramah Tarawih di Masjid Kampus UGM, Begini Reaksi Ganjar Pranowo

Dari laporan itu petugas langsung melakukan penyelidikan dan berdasarkan informasi jika pelaku sempat terlihat melintas ke arah Sukoharjo.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X