• Sabtu, 13 Agustus 2022

Bapak Ajak Anak Curi Sapi di Sleman, Ditangkap Polisi Gara-gara Ban Mobil Bocor

- Selasa, 12 April 2022 | 14:01 WIB
Pelaku pencurian sapi diamankan ke Polsek Minggir. (Foto: Samento Sihono)
Pelaku pencurian sapi diamankan ke Polsek Minggir. (Foto: Samento Sihono)


SLEMAN,harianmerapi.com- Berdalih butuh uang untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, SD (48) nekat mengajak anaknya IS (16) warga Magelang, melakukan pencurian dua ekor sapi di wilayah Minggir Sleman.

Namun naas belum sempat menikmati hasil kejahatanya, keduanya berhasil diringkus. Petugas juga masih melakukan pencarian terhadap otak pencurian yakni BS (41) warga Wonosobo.

"Kedua tersangka SD dan IS diamankan di daerah Seyegan, sedangkan BS kabur. Mereka ditangkap dalam perjalanan ke Turi membawa sapi, tapi ban mobil Pick up bocor," kata Kapolsek Minggir AKP Noor Dwi Cahyanto kepada wartawan, Selasa (12/4/2022).

Baca Juga: Komplotan Pencuri Preteli Jembatan Besi Sepanjang Hampir 20 Meter di India

Dikatakan, pencurian itu berawal saat tersangka BS mengajak SD dan IS untuk melakukan pencurian sapi. Ketiganya yang merupakan teman kerja ini lantas merencanakan untuk melakukan aksi pencurian di Sendangagung Minggir, Kamis (7/4/2022).

Mereka sengaja menyasar wilayah Minggir, karena SD yang merupakan warga Minggir yang kini sudah menetap tinggal di Secang Magelang.

Kemudian Jumat (8/4/2022) malam, tersangka BS menjemput SD dan IS di terminal Muntilan, Magelang.

Ketiganya kemudian menuju lokasi sesuai dengan arahan SD. Sesampainya di lokasi, mobil yang di kemudikan IS diparkiran tidak jauh dari kandang milik korban Antonius Sumantoro (59). Tersangka SD dan IS lantas mengawasi situasi.

Baca Juga: Bobol Ruko, Pencuri Gasak Lima Ekor Burung Berkicau Senilai Jutaan Rupiah di Kulon Progo

Sementara tersangka BS berjalan sendiri ke arah kandang sapi, sekitar 20 menit kembali berjalan ke arah mobil dengan menuntun dua ekor sapi. Ketiganya langsung menaikan sapi ke atas mobil pick up yang sudah dipersiapkan.

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X