• Senin, 27 Juni 2022

Uang Rp 27 Juta Disimpan di Bawah Kasur, Raib Dibawa Kabur Pencuri di Kulo Progo

- Jumat, 31 Desember 2021 | 11:35 WIB
Korban penurian uang di bawah kasur saat lapor polisi. (Foto: Humas Polres Kulon Progo)
Korban penurian uang di bawah kasur saat lapor polisi. (Foto: Humas Polres Kulon Progo)

KULON PROGO, harianmerapi.com - Rumah milik Sumarno (50) di Pedukuhan II, Garongan, Panjatan, Kulon Progo dibobol pencuri. Akibatnya, uang Rp 27 juta yang disimpan di bawah kasur hilang.

PS Kasi Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffry menyampaikan, peristiwa pencurian ini terjadi pada Senin (27/12/2021).

Sekira pukul 15.30 WIB, anak Sumarno yang baru pulang mendapati pintu lemari di kamar dalam keadaan terbuka. Ia kemudian mengecek ke belakang dan mendapati jendela juga dalam keadaan terbuka.

"Ia lalu mengecek kamar orangtuanya dan mendapati tempat tidur dalam keadaan acak-acakan. Ternyata, uang tunai Rp 27 juta yang disimpan di dalam kamar yakni di bawah tempat tidur sudah hilang," kata Jeffry, Kamis (30/12/2021).

Baca Juga: Istri Sakit Jantung, Suami Nekat Curi 2 Ekor Sapi: Saya Tak Punya Uang, Pengobatan Istri Tak Ditanggung BPJS

Uang tersebut, semula disimpan di dalam tas warna merah muda dan diletakkan di bawah tempat tidur. Akibat peristiwa ini, korban mengalami kerugian Rp 27 juta.

"Pelaku hanya mengambil uangnya saja dan meninggalkan tas warna merah muda yang sebelumnya digunakan untuk menyimpan uang," imbuh Jeffry.

Tas yang digunakan untuk menyimpan uang kemudian diamankan petugas sebagai barang bukti. Hingga kini, kasus pencurian tersebut masih didalami polisi. *

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X