• Selasa, 7 Desember 2021

Viral Pengusaha Dibuli Netizen Gara-gara Curhat Menggaji Admin Olshop Rp500 Ribu Tapi Rangkap Jadi ART

- Kamis, 25 November 2021 | 16:22 WIB
Unggahan akun Instagram @lokrplatag  (foto: Instagram @lokerplatag)
Unggahan akun Instagram @lokrplatag (foto: Instagram @lokerplatag)

JAKARTA,harianmerapi.com-Viral di media sosial pertanyaan yang diduga pemilik usaha online atas gaji karyawannya. Disebut hanya beri gaji Rp500 ribu, pekerjaan yang diberikan kepada Admin Online Shop ini bikin warganet murka.

Akun twitter @workfess membagikan tangkapan layar yang diambil dari akun Instagram @lokerplatag. Dalam gambar yang dibagikan tampak pesan langsung yang dikirim oleh oknum dengan identitas disamarkan kepada akun Instagram @lokerplatag.

Seseorang diduga pemilik usaha daring ini mempertanyakan mengenai caranya menggaji karyawan. Ia memiliki Admin yang diberi upah sebesar Rp 500 ribu per bulan. Dengan honor tersebut, pekerjaan yang diberikan adalah membuat konten di Facebook, Instagram, dan TikTok.

Baca Juga: Keluarga Saling Sindir, Video Vanessa Angel Soal Ibu Mertua Kembali Viral

Selain itu, admin juga bertugas membalas pesan di Instagram, mengunggah produk di marketplace juga mengemas barang. Jam kerjanya sendiri sejak pukul 08:00 gingga 18:00, atau sepuluh jam kerja.

"Terus kerjanya juga nggak capek angkat-angkat. Terus gak perlu panas-panasan," tulis seseorang yang tak diketahui identitasnya itu. Selanjutnya, pemilik usaha daring ini juga mengaku tidak memberikan makan karyawannya. Namun ia menyediakan nasi yang boleh diambil, sehingga pegawainya tinggal membawa sayur saja.

Setiap satu tahun sekali, pemilik usaha ini mengaku mengajak karyawannya berlibur ke pantai atau tempat wisata. Setelah satu tahun bekerja, disebutkan jika adminnya tersebut meminta kenaikan gaji namun belum dikabulkan.

Baca Juga: Video Pemanjat GWK Bali Bikin Heboh, Ternyata Inilah Sosok Viral di Atas Patung Setinggi 121 Meter Tersebut

"Pertimbangannya min? perlu dinaikkan apa enggak. Dia juga bantu bersih-bersih rumah, kadang aku minta buat cuciin baju kalau gak rame pesenan," imbuhnya.
Alasan pemilik usaha ini bertanya ke Admin akun Instagram @lokerplatag itu lantaran khawatir memberikan gaji terlalu banyak namun karyawannya justru bermalas-malasan.

Sejak diunggah Kamis (25/11/2021), tangkapan layar tersebut telah disukai lebih dari 300 kali dan dikutip lebih dari 200 kali. Tidak sedikit juga warganet yang mengungkapkan opininya di kolom komentar.

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X