• Kamis, 26 Mei 2022

Viral Bakso Kuburan Mantan di Kulon Progo, Menikmati Kuliner Murah Sambil Curhat Belum Bisa Move On

- Selasa, 16 November 2021 | 16:43 WIB
Bakso Kuburan Mantan yang viral (Foto: Amin Kuntari)
Bakso Kuburan Mantan yang viral (Foto: Amin Kuntari)

KULON PROGO, harianmerapi.com - Kesal sama mantan? Atau baru putus tapi belum bisa move on? Makan Bakso Kuburan Mantan sampai kenyang bisa jadi pelampiasan.

Ya, lagi-lagi Kulon Progo menambah deretan daftar kuliner unik yang jadi ciri khas daerah paling barat di DIY ini. Lokasinya berada di sisi selatan Kulon Progo, tidak jauh dari kawasan wisata Pantai Glagah, destinasi andalan di Bumi Binangun.

Bakso Kuburan Mantan bisa dijumpai di Kedai Emak yang berlokasi di Blok 6 Karanganyar Karangwuni Wates, tepatnya depan MI Maa'arif Karangwuni. Bakso dengan nama unik ini sedang menjadi menu favorit di Kedai Emak, selain bakso jenis lainnya seperti bakso lava, bakso beranak, bakso ori dan sebagainya.

"Sekarang yang paling laris Bakso Kuburan Mantan," kata pemilik Kedai Emak, Triyandari Hayuningtyas (27).

Baca Juga: 4 Tujuan Wisata dengan Kuliner Sehat dan Legendaris di Jogja, Salah Satunya Jamuan Khusus Tamu Raja dari Eropa

Diberi nama Bakso Kuburan Mantan, lantaran tampilannya dibuat seperti kuburan. Baksonya berbentuk kotak menyerupai batu nisan. Di sekelilingnya, ada irisan sawi hijau yang digambarkan seperti rumput di sekitar makam. Lebih ekstrim lagi, ada hiasan dari stik es krim menyerupai papan nama pada nisan.

"Pembeli bisa request tulisan apapun untuk disematkan pada papan itu," kata Triyandari.
Ia menyebut, tulisan yang direquest konsumennya cukup beragam. Mayoritas mengungkapkan kekesalan kepada mantan, seperti 'RIP Mantan', 'Penak Jamanku To', 'Belum Bisa Move On,' dan sebagainya. Ada pula yang menuliskan 'Stop Mencintai Bojone Uwong' 'Lupakan Mantan Ingat yang Bikin Kenyang' dan 'Bye Mantan'.

Tak hanya unik, cita rasa Bakso Kuburan Mantan ternyata juga tidak mengecewakan. Meski berbentuk bongkahan, bakso ini cukup empuk ketika dibelah menggunakan sendok. Pembeli juga masih mendapat kejutan berupa isian dari Bakso Kuburan Mantan yakni telur puyuh, bakso kecil dan irisan tetelan.

Baca Juga: Menikmati Keindahan dan Kuliner Kota Salatiga di Pagi Hari, Kota Terindah di Jawa Tengah

"Harga yang kami patok juga bersahabat di kantong, hanya Rp 15.000 per porsi," ungkap Triyandari.

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X