• Jumat, 21 Januari 2022

Opor Bebek Mak Yah, Kuliner Lezat di Jalan Salatiga-Ambarawa

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 11:33 WIB
Penikmat kuliner  berada di Warung Opor Bebek Mak Yah, Desa  Kebumen, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang.  (Foto: Edy Susanto)
Penikmat kuliner berada di Warung Opor Bebek Mak Yah, Desa Kebumen, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang. (Foto: Edy Susanto)

harianmerapi.com- Bila Anda melintas di jalan raya yang menghubungkan Kota Salatiga menuju Kota Ambarawa melalui Banyubiru, akan menemui sebuah warung makan yang cukup ramai dikunjungi, yakni warung Opor Bebek Mak Yah di Desa Kebumen, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang.

Tidak Sulit untuk menemukan warung “Mak Yah’ ini. Hampir semua warga dan penikmat kuliner mengetahui warung ini.

Bangunan warung makan opor bebek yang lezat ini tidak begitu besar tetapi cukup bersahaja berada di kawasan dekat wisata Muncul. Alam di sekitarnya juga sejuk dengan jalan yang mulus di jalur Salatiga-Banyubiru-Ambarawa.

Baca Juga: Situs Badan Siber dan Sandi Negara Dibobol, Anggota DPR Desak Segera Bahas RUU KKS

Warung Opor Bebek Mak Yah ini juga menyediakan opor ayam kampung yang tidak kalah lezatnya dengan opor bebeknya. Pokoknya dijamin dua menu ini bisa membuat Anda selalu ketagihan.

Kuahnya yang kental dan rasa rempah yang tajam membuat masakan opor bebek ini disukai dan digandrungi warga sekitar maupun pengunjung wisata yang datang ke Salatiga maupun Banyubiru dan Ambarawa sekitarnya.

“Saya yang sudah tua dengan usia 76 ini merasakan gurih dan empuk banget daging bebeknya. Pengen ke sini lagi,” tutur Mbah Titik asal Ponorogo, Jawa Timur yang kebetulan berkunjung ke Warung Mak Yah, Minggu (24/10/2021).*

 

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X