• Senin, 29 November 2021

Festival Kuliner Online 25 Oktober - 8 November 2021 Sajikan Aneka Makanan Khas Solo

- Minggu, 24 Oktober 2021 | 13:30 WIB
Jumpa pers Festival Kuliner Online.  (ANTARA/Aris Wasita)
Jumpa pers Festival Kuliner Online. (ANTARA/Aris Wasita)

SOLO, harianmerapi.com - Festival Kuliner Online diselenggarakan pada 25 Oktober-8 November 2021 dengan menampilkan aneka makanan khas Kota Solo, seperti tengkleng, sate kambing, selat, dan bakso.

Disebutkan Manajer Pemasaran Lombok Gandaria Food Lianto Setiawan sebagai penyelenggara Festival Kuliner Online di Solo, Sabtu 23 Oktober 2021, beberapa tempat kuliner yang akan mengikuti kegiatan tersebut di antaranya Tumpeng Solo, Sate Pak Manto, Bakmi Mbak Yayuk, Bakso Titoti, dan Kusuma Sari.

Pada festival kuliner tersebut Lombok Gandaria (Logan) bekerja sama dengan perusahaan jasa transportasi Grab. Khusus untuk festival tersebut mereka memberikan promo pada 75 jajanan kuliner berupa potongan harga sebesar Rp25.000.

Baca Juga: Misteri Alunan Biola di Rumah Tua yang Bikin Merinding

Menurut Lianto, diselenggarakannya festival secara daring tersebut sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah terkait pemulihan ekonomi namun dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Kami mendukung pemerintah agar selama PPKM tidak mengadakan event offline yang menimbulkan kerumunan namun di sisi lain berupaya bangkit bersama pengusaha kuliner di Kota Solo dengan mengadakan event online. Kami mengajak pelaku kuliner kembali berjaya di masa pandemi Covid-19 ini," katanya.

Sebagai perusahaan lokal di Kota Solo, dikatakannya, Logan Food merasa bertanggung jawab untuk mengajak pelaku kuliner bangkit dan kembali menggairahkan wisata kuliner di Solo.

Baca Juga: Nasib Petualang Cinta 1: Gonta-ganti Pacar Jadi Kebiasaan

"Apalagi di era pandemi ini transaksi online makin meningkat, termasuk transaksi kuliner," katanya.

Pada kesempatan yang sama, City Manager GrabFood South Central Java and Yogyakarta Wahyuningsih mengatakan kolaborasi antara dua perusahaan tersebut bertujuan untuk mengangkat beragam kuliner Kota Solo agar lebih dikenal masyarakat luar daerah.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bazar Produk Tani, Petani Bangkit di Masa Pandemi

Rabu, 24 November 2021 | 18:20 WIB

Polsek Grogol Tangkap Perempuan Pelaku Curanmor

Selasa, 23 November 2021 | 20:00 WIB

Polres Sukoharjo Tangkap Lima Pengedar Sabu

Sabtu, 6 November 2021 | 15:24 WIB
X