• Selasa, 7 Desember 2021

Misteri Alunan Biola di Rumah Tua yang Bikin Merinding

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 22:00 WIB
Anak gadis orang asing yang pandai bermain biola itu sudah meninggal. (Ilustrasi Pramono Estu)
Anak gadis orang asing yang pandai bermain biola itu sudah meninggal. (Ilustrasi Pramono Estu)

MALAM itu Bu Ria (nama samaran) sengaja ke sekolah, karena ada sesuatu yang tertinggal di sekolah. Afa yang harus diambilnya malam itu juga, lantaran terdesak perlengkapan akreditasi sekolah.

Oleh karena itu, meskipun malam sudah larut tetaplah Bu Ria pergi ke sekolah. Toh di sekolah nanti ada security dan penjaga sekolah, katanya dalam hati.

Benar juga, setelah bergegas ke sekolah maka bertemulah Bu Ria dengan security sekolah dan di antarnya untuk menuju ruang guru. Saat itu suasana gelap, karena listrik dimatikan agar hemat mengingat malam hari tidak ada aktivitas.

Baca Juga: Mensyukuri Nikmat 48: Jodoh yang Tak Disangka-sangka

Setelah yang dicari ketemu, Bu Ria pun bergegas meninggalkan sekolah dengan agak takut. Maklum, tak biasa ia keluar malam apalagi dari rumah ke sekolah yang jaraknya agak jauh serta harus melewati sawah ladang dan perkebunan kosong. Juga sebuah rumah tua yang kosong.

Tak berapa lama sampailah Bu Ria di tikungan ujung desa yang juga melewati rumah kosong di ujung kampung, yang dibatasi oleh sungai kecil dan persawahan.

Tiba-tiba terdengar sayup-sayup suara merdu gesekan biola. Sangat syahdu didengarnya namu entah kenapa kok bikin merinding. Karena perasaan takut, maka pendengaran itu diabaikan saja dan ingin secepatnya sampai di rumah.

Baca Juga: Berbelanja di Hari yang Salah, Ternyata Datang ke Pasar Hantu

Keesokan harinya, peristiwa tadi malam di ujung desa tikungan rumah kosong yang terdengar sayup-sayup gesekan biola, diceritakan pada penjaga sekolah yang asli desa tersebut. Ia juga sudah lama tinggal di situ, termasuk nenek moyangnya.

Kata si penjaga sekolah, rumah itu dulu dihuni.oleh orang asing yang memang suka musik klasik. Beberapa puluh tahun yang lalu, anak gadisnya yang juga pandai bermain biola tiba tiba meninggal tanpa diketahui penyakitnya.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Misteri Watu Lumpang yang Mengancam Lewat Mimpi

Jumat, 3 Desember 2021 | 09:00 WIB
X