• Kamis, 9 Desember 2021

Motor Diusili karena Sering Membersihkan Area Perempatan Palbapang

- Selasa, 5 Oktober 2021 | 09:00 WIB
Motor Rudi yang masih baru macet saat lampu merah. (Ilustrasi Pramono Estu)
Motor Rudi yang masih baru macet saat lampu merah. (Ilustrasi Pramono Estu)

JALAN tertentu kadang ada cerita misteri yang dipercaya banyak orang. Jika tidak jembatan, tikungan juga ada perempatan. Seperti pengalaman cerita Rudi di Perempatan Palbapang Bantul.

Kejadian aneh m,emang pernah menimpa teman saya itu berkali–kali. Sebut saja teman saya itu namanya Rudi. Ia mendapat tugas sebagai petugas kebersihan jalan di sepanjang Perempatan Palbapang Bantul sampai Bunderan Srandakan Bantul sampai siang hari.

Setelah usai menyelesaikan tugasnya, biasanya Rudi pulang melalui Perempatan Jodog Pandak Bantul ke arah utara. Namun tidak biasanya, Rudi beberapa hari t pulang melalui Perempatan Palbapang Bantul ke utara.

Baca Juga: Mensyukuri Nikmat 8: Rahasia Terbongkar di Mata Keluarga Istri

Sesampainya di perempatan Palbapang Bantul, sepeda motor yang dikendarai Rudi tiba–tiba macet. Beruntung waktu itu lampu traffic light perempatan masih merah.

Dikarenakan starter otomatisnya sudah rusak, terpaksa menggunakan kickstarter atau dislah dengan kaki. Berulangkali Rudi mencoba mengeslah kendaraannya, tetapi mesin belum hidup padahal lampu hampir hijau.

Rudi pun memakluminya dan sudah biasa dialami, karena motornya sudah tua dan sering macet. Tiba–tiba lampu sudah hijau dan sepeda motornya pun hidup.

Baca Juga: Kesaktian Syekh Maulana 5: Tongkat Ditancapkan Tumbuh Menjadi Pohon Kendalen

Anehnya, kejadian seperti ini berulang–ulang menimpa Rudi, seusai ia pulang kerja setiap siang hari.

Selang beberapa hari, Rudi mampu membeli motor baru. Seperti biasanya, teman saya tersebut tetap pulang melalui perempatan Palbapang, karena lebih efisien waktu meskipun sering macet di tempat tersebut.

Sesampainya di perempatan Palbapang ketika itu lampu sedang merah, dan ternyata... kejadian motor macet kembali dialami Rudi. Jika dinalar oleh akal, tidak mungkin motor baru bisa macet.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Misteri Watu Lumpang yang Mengancam Lewat Mimpi

Jumat, 3 Desember 2021 | 09:00 WIB
X