• Sabtu, 29 Januari 2022

Mensyukuri Nikmat 8: Rahasia Terbongkar di Mata Keluarga Istri

- Senin, 4 Oktober 2021 | 20:00 WIB
Purbo tak bisa berkutik d depan Pak Warjo (Ilustrasi Sibhe)
Purbo tak bisa berkutik d depan Pak Warjo (Ilustrasi Sibhe)

BU WARJO memeluk Yani dengan penuh tanda tanya. Nalurinya sebagai seorang ibu bisa merasakan putrinya itu tengah menghadapi masalah besar. Pak Warjo dengan bijak kemudian mengajak semua yang ada untuk duduk bersama.

Sebagai orang paling tua di dalam keluarga, Pak Warjo punya tangggung jawab untuk segera membongkar rahasia dan menyelesaikan persoalan yang ada.

"Ini sebenarnya ada apa, mungkin kamu, Purbo, bisa menjelaskan duduk persoalannya," kata Pak Warjo sambil memandang tajam ke arah wajah Purbo.

Baca Juga: Misteri Tujuh Bajangkerek 3: Mau Pergi Setelah Digendong dengan Selendang Sutera

Purbo hanya bisa menundukkan wajahnya, tak berani menatap mata mertuanya. Semua memang di luar dugaan Purbo. Masa bulan madunya dengan Yani tiba-tiba diganggu kedatangan Darti. Impiannya untuk menjadi orang kaya hasil warisan dari mertua pun buyar seketika.

Sekarang yang harus ia pikirkan bagaimana lepas dari persoalan pelik ini. Tak mungkin ia mengabaikan Darti yang tengah mengandung hasil perbuatannya. Namun jika harus bertaggung jawab, bagaimana dengan Yani yang sekarang menjadi istrinya yang sah?

"Kamu bisa jelaskan pada kami semua, Purbo?" tanya Pak Warjo lagi dengan nada agak keras, yang membuat Purbo terhenyak.

Baca Juga: Berbagai Khasiat Tanaman Tembelekan, untuk Membantu Atasi Nyeri Pinggang Hingga Luka Memar

"Oh i..iya, Pak. Ini tadi ada teman saya Darti yang datang," kata Purbo terbata-bata. Ia menghentikan omongannya, yang membuat suasana menjadi hening. Purbo bingung harus memulai dari mana untuk menjelaskan persoalan yang sesungguhnya.

"Sudahlah Mas, bicara saja apa adanya, nggak usah ditutup-tutupi," kata Darti memecah keheningan.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X