• Selasa, 9 Agustus 2022

Viral Pelatih Ancam Keluarkan Praveen-Melati dari Pelatnas Gara-gara Kalah di Babak Awal Indonesia Master 2021

- Jumat, 19 November 2021 | 15:40 WIB
 Praven Jordan dan Melati Daeva. (Foto: tangkapan layar instagram @bandminton.ina)
Praven Jordan dan Melati Daeva. (Foto: tangkapan layar instagram @bandminton.ina)

NUSA DUA, harianmerapi.com - Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva tengah disorot usai kandas di babak pertama Indonesia Masters 2021. Sang pelatih, Nova Widianto bahkan berpikiran untuk mengeluarkan dari pelatnas hingga membongkar atau mengganti mereka dengan pasangan lain.

Dalam pertandingan Indonesia Masters 2021 di Nusa Dua Bali, Rabu (17/11/2021) lalu, pasangan Praveen/Melati kalah dua gim 11-21, 20-22 dari ganda campuran asal India Dhruv Kapila/Reddy N Sikki. Di atas kertas, Pramel harusnya menang.

Sang pelatih Nova Widianto berang. Dalam video wawancara yang beredar di media sosial, Nova bahkan mengancam mengeluarkan mereka dari pelatnas atau mengganti pasangan.

Di rekaman video yang diunggah akun instagram @gantungraketcom, Nova membeberkan kekesalah itu. "Mereka sudah senior, jika ada opsi lain mending di luar (pelatnas) saja," kata Nova.

Baca Juga: Penampilan Ganda Praveen-Melati di Indonesia Masters Dikritik Keras, Pelatih Nova: Tidak Ada Daya Juang

Dia menyebut kondisi Praven/Melati sudah tidak ideal. Mereka dinilai tak bermain dengan hati karena ada masalah pribadi.

Saat ditanya kemungkinan untuk memecah pasangan ini, Nova pun angkat bicara. "Kemungkinan pecah, mungkin ini saya mendahului, saya bilang tidak ada. Kita fokus dulu sama yang masih menang, nanti kita lihat ke depannya," kata dia.

Sebelumnya usai kekalahan di babak awal Indonesia Master 2021, Nova mengaku kecewa dengan penampilan Praveen/Melati dan menyebut tidak ada rasa tanggung jawab main untuk Indonesia.

Baca Juga: Praven Jordan Bicara Jaga Hubungan Saat Diwawancara Bareng Melati Daeva, Netizen Penasaran Apa Maksudnya

"Kemarin kita semua melihat permainannya seperti apa, tidak ada daya juangnya. Tidak ada rasa tanggung jawab main untuk Indonesia," kata Nova menyikapi anak didiknya dalam konferensi pers di Nusa Dua, Bali, Kamis (18/11/2021).

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X