• Kamis, 6 Oktober 2022

Kerja Sama UMY dengan Transjakarta wujudkan transportasi Indonesia lebih baik dan maju

- Selasa, 26 Juli 2022 | 10:30 WIB
Foto bersama pimpinan UMY dan PT Transjakarta usai prosesi penandatanganan MoU.  (Foto: Dok. BHP UMY)
Foto bersama pimpinan UMY dan PT Transjakarta usai prosesi penandatanganan MoU. (Foto: Dok. BHP UMY)


HARIAN MERAPI - Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) sepakat untuk menjalin kerja sama saling menguntungkan.

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dilaksanakan di kampus setempat awal pekan ini, yaitu dilakukan langsung oleh Prof Dr Ir Gunawan Budiyanto MP IPM (Rektor UMY) dan M Yana Aditya (Direktur Utama Transjakarta).

Dalam kesempatan tersebut Yana mengungkapkan, pihkanya tidak ragu dalam menggandeng UMY untuk bekerjasama, antara lain karena melihat perkembangan dan kemajuan UMY.

Baca Juga: Hindari kejahatan phising, warganet diminta seleksi informasi, jangan gampang percaya iklan

Selain itu juga berharap, kerjasama antara UMY dan Transjakarta bukan sebatas simbiosis mutualisme atau saling menguntungkan dua instansi.

“Tetapi juga sebagai salah satu langkah dalam mewujudkan transportasi di Indonesia agar lebih baik dan lebih maju lagi,” tandas Yana.

Yana juga menjelaskan, ia sebagai salah satu alumni UMY mengaku senang kembali datang ke UMY. Beragam perkembangan di UMY menjadikannya sampai pangling.

Sementara itu Prof Gunawan menjelaskan, adanya gedung pusat riset dan inovasi di UMY, antara lain akan selalu siap digandeng institusi dari mana pun untuk kebaikkan bersama.

Baca Juga: Bermain bola, siswa SD di Kota Padang terseret arus sungai ditemukan meninggal, begini kronologinya.

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X