Disbudpar Salatiga bina puluhan pelaku kuliner, fasilitasi kerjasama Bank BNI

- Senin, 5 Desember 2022 | 17:25 WIB
Kepala Bidang Pariwisata Disbudpar Salatiga, Nugroho Prasetyaningsih, SE.   (dok pribadi)
Kepala Bidang Pariwisata Disbudpar Salatiga, Nugroho Prasetyaningsih, SE. (dok pribadi)

HARIAN MERAPI - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Salatiga membina dan memberi fasilitas kepada 80 pelaku kuliner untuk mendukung Salatiga sebagai kota wisata dan gastronomi.

Salah satu pembinaan ini dengan melakukan kerja sama dinas dengan salah satu bank nasional, yakni Bank BNI dan membuat aplikasi website Salatigatourisme.com.

Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata Disbudpar Salatiga, Nugroho Prasetyaningsih mengatakan langkah ini untuk meningkatkan sektor pariwisata dan memudahkan wisatawan mengenal Salatiga.

Baca Juga: Dugaan kasus penculikan di Pati, korban dan pengurus LBH Joeang mengaku dapat teror

Selain itu, dinas juga telah membuat aplikasi website Salatigatourism.com.

“Kami juga telah membuat aplikasi Salatigatourism.com, supaya wisatawan tertarik ke Salatiga. Aplikasi ini berisi tentang Salatiga dan kuliner serta sejarahnya. Sehingga ke depan akan membuat Salatiga lebih terkenal sebagai kota wisata,” jelas Nugroho Prasetyaningsih, Senin (5/12/2022).

Selain itu, aplikasi ini menjelaskan lokasi pariwisata di Salatiga, kuliner dan tempat penginapan, menu gastronomi termasuk 9 kuliner heritage Salatiga serta atraksi budaya Salatiga.

Kemudian 80 pelaku kuliner binaan difasilitasi kerjasama dengan salah satu bank nasional dalam hal ini Bank BNI dalam pinjaman untuk permodalan.

Baca Juga: Pemerintah siapkan 200 hunian tetap untuk relokasi tahap pertama korban gempa Cianjur

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X