Kelurahan Kumpulrejo gelar donor darah, dihadiri Walikota Salatiga dua periode

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 11:30 WIB
 Kegiatan donor darah di Kelurahan Kumpulrejo Salatiga. ( dok warga Rna)
Kegiatan donor darah di Kelurahan Kumpulrejo Salatiga. ( dok warga Rna)

HARIAN MERAPI- Kelurahan Kumpulrejo, Kecamatan Argomulyo, Salatiga menggelar donor darah. Kegiatan ini bekerja sama dengan PMI Salatiga.
 
Tampak hadir menyumbangkan darah sebagai warga, Walikota Salatiga yang menjabat dua periode, Yuliyanto dan istrinya, Titik Kirnaningsih. 

Sosok pemimpin dua periode di Salatiga 2011-2016, kemudian 2017-2022 ini menjadi peserta donor darah di Kelurahan Kumpulrejo Salatiga, Jumat (2/12/2022).

Baca Juga: Detik-detik siaran analog dinonaktifkan saat Piala Dunia wilayah DIY, Jabar, Jateng, ini komentar netizen

Kepala Kelurahan Kumpulrejo, Kecamatan Argomulyo, Eska Bayu Sukmawati mengatakan, kegiatan donor darah di akhir tahun 2022 ini menargetkan sekitar 50 kantong darah. 

"Memang untuk kegiatan donor darah jelang tutup tahun 2022, cukup spesial selain ramai warga yang antusias juga ada beberapa nama mantan pejabat terkonfirmasi ikut mendonorkan darahnya di Kumpulrejo ini," ujar Bayu kepada wartawan. 

Ia mengungkapkan, jika kehadiran para sosok yang pernah menjabat di Pemkot Salatiga adalah permintaan pribadi yang bersangkutan, salah satunya Walikota Salatiga, 2017-2022, Yuliyanto 

Baca Juga: Jika anak sering mengompol, orang tua harus mulai waspada. Bisa jadi terkena diabetes melitus

"Kegiatan kemanusiaan ini terbuka untuk masyarakat umum dan demi menambah stok darah di PMI Kota Salatiga," katanya kepada wartawan. 

Sementara, Walikota Salatiga 2017-2022, Yuliyanto kepada wartawan mengaku rutin mengikuti donor darah baik saat menjabat hingga purna ini. 

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X