• Rabu, 30 November 2022

PPJI Bantul ajak masyarakat gemar makan ikan dan cegah stunting melalui festival lomba memasak

- Rabu, 28 September 2022 | 06:50 WIB
Ketua Tim Penggerak PKK Bantul, Emi Masruroh memotong buntal menandai pelaksanaan lomba memasak berbahan dasar ikan. (Foto-Yusron Mustaqim)
Ketua Tim Penggerak PKK Bantul, Emi Masruroh memotong buntal menandai pelaksanaan lomba memasak berbahan dasar ikan. (Foto-Yusron Mustaqim)

HARIAN MERAPI - Perkumpulan Penyelenggara Jasa Boga Indonesia (PPJI) Cabang Bantul menggelar lomba memasak berbahan dasar ikan di Omah Kampung Jalan Bantul, Selasa (27/9/2022).

Kegiatan yang didukung Dinas Kelautan dan Perikanan dan Dinas Pariwisata sebagai salah satu kampanye agar masyarakat gemar makan ikan dan mencegah stunting balita.

"Lomba memasak berbahan dasar ikan ini diikuti 30 peserta yang terdiri dari 17 PKK kapanewon dan 13 Gabungan Organisasi Wanita (GOW) se-Bantul," ujar Ketua PPJI Cabang Bantul, H Buchori Al Zahrowi.

Baca Juga: Memperingati Hari Pariwisata Dunia 27 September, Pemkab Bantul gelar pertunjukan seni di Bandara YIA

Selain itu, lomba memasak tersebut sebagai ajang silaturahmi anggota PPJI Cabang Bantul sekaligus mendukung program Pemkab Bantul dalam memasyarakatkan makan ikan sebagai salah satu upaya dalam mencegah stunting pada anak.

Dipilihnya lomba memasak dengan berbahan dasar ikan tersebut karena selama ini wilayah Bantul memiliki laut yang cukup luas dan menjadi salah satu penghasil ikan di DIY.

Namun sampai saat ini konsumsi ikan masyarakat Bantul masih sangat rendah dibanding Sleman dan Kota Yogya yang tidak memiliki laut.

Baca Juga: Bawal dan patin albino layak dikoleksi, siapa tahu ada hobiis ikan maupun pihak hotel berani beli mahal

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Bantul, Emi Masruroh mengapresiasi PPJI yang memiliki kepedulian terhadap kebutuhan gizi masyarakat.

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X