• Selasa, 27 September 2022

Warga Bantul heboh, ada bayi sehat dan lucu dibuang di tengah sawah

- Kamis, 22 September 2022 | 21:23 WIB
Bayi sehat dibuang di persawahan Bantul. (Foto: dokumentasi Humas Polres Bantul)
Bayi sehat dibuang di persawahan Bantul. (Foto: dokumentasi Humas Polres Bantul)

HARIAN MERAPI-Bayi perempuan yang cantik dan sehat ditemukan tergeletak di pematang sawah di Bulak Ngimbang, Pandowoharjo, Bantul, Kamis (22/9/2022). Saat ini, polisi tengah mencari keberadaan orangtua yang tega Membuang bayi sehat malang tersebut untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry mengatakan, bayi sehat tersebut pertamakali ditemukan seorang pencari rumput, Kadiyo (70) warga Kaliasat, Sapu Angin, Srandakan, Bantul.

Saat itu, Kadiyo yang sedang mencari rumput melihat bayi tergeletak di pematang sawah Bulak Ngimbang sekira pukul 15.00 WIB.

Baca Juga: Seorang Hakim Agung tertangkap KPK, Nurul Ghufron : Kasus korupsi di lembaga peradilan ini sangat menyedihkan

"Saksi kemudian memanggil warga lain yang melintas dan dilaporkan ke pihak terkait," kata Jeffry.

Bayi yang ditemukan, lanjutnya, berjenis kelamin perempuan dan dalam kondisi sehat. Bayi tersebut diselimuti kain selimut warna krem. Bersamanya juga ditemukan ari-ari di dalam kendil, popok dan kain jarik kotor.

"Berdasar keterangan tim medis yang menangani pemeriksaan bayi tersebut, diduga bayi ini sudah dilahirkan lebih dari 24 jam dilihat dari pusar yang kering menghitam. Ari-ari yang ditemukan di samping bayi juga sudah membusuk. Selain itu, di kaki kanan bayi juga terdapat bekas suntikan imunisasi," urai Jeffry.

Kuat dugaan, bayi malang ini dibuang karena tidak diinginkan orangtuanya. Bayi tersebut kemudian diamankan pihak terkait untuk diberikan perawatan intensif.

"Kami juga berupaya melakukan pencarian terhadap orangtua bayi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," tegas Jeffry.*

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X