• Selasa, 27 September 2022

Ribut soal parkir, bakul burjo bacok pedagang angkringan di Bantul, pelaku kabur diburu polisi

- Rabu, 21 September 2022 | 21:15 WIB
Ilustrasi garis polisi  (Dok Harian Merapi   )
Ilustrasi garis polisi (Dok Harian Merapi )

HARIAN MERAPI- Duel pedagang angkringan dengan pedagang burjo terjadi di Jalan Bantul km 9,5, Dagen, Pendowoharjo, Sewon, Bantul, Selasa (20/9/2022).

Peristiwa berdarah ini mengakibatkan pedagang angkringan, Paimo (50) mengalami luka terbuka di bagian pinggang setelah dibacok menggunakan celurit oleh Momok (35), pedagang burjo.

Kasat Reskrim Polres Bantul, AKP Archye Nevadha mengatakan, hingga kini pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap kasus pembacokan ini. Pelaku pembacokan yakni pedagang burjo, Momok, berhasil kabur setelah melukai pedagang angkringan, Paimo.

Baca Juga: Kasus meme stupa Candi Borobudur, masa penahanan Roy Suryo diperpanjang

"Pelaku saat ini masih dalam pengejaran petugas kami," tegas Archye saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (21/9/2022).

Ia menguraikan, peristiwa pembacokan ini dipicu persoalan sepele, yakni rebutan lahan parkir masing-masing lapak. Pelanggan angkringan kerap parkir di lahan milik burjo dan sebaliknya, pelanggan burjo sering parkir di lahan milik angkringan.

"Semalam itu, ada pelanggan burjo yang parkir mobil menutupi lahan angkringan sehingga ditegur pedagang angkringan. Namun, pedagang burjo tidak terima dengan teguran pedagang angkringan sehingga terjadilah pembacokan tersebut," urai Archye.

Informasi di lapangan menyebutkan, kedua pedagang tersebut memang sudah sering cekcok sebelumnya. Persoalan pemicunya sama, yakni lahan parkir dua lapak pedagang yang terkadang disalahgunakan oleh pembeli.

Baca Juga: Indonesia tuan rumah Piala Dunia U-20, Airlangga : Bisa jadi ajang pembuktian pengembangan industri olahraga

Pembacokan terhadap Paimo, lanjut Archye, dilakukan Momok menggunakan senjata tajam jenis celurit.

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X