• Kamis, 1 Desember 2022

Jembatan Mojo diperbaiki, ini lho jalur alternatif yang bisa dilalui...

- Senin, 26 September 2022 | 16:16 WIB
Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan melakukan peninjauan lokasi untuk mengecek persiapan penutupan Jembatan Mojo.  (Dok. Polres Sukoharjo)
Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan melakukan peninjauan lokasi untuk mengecek persiapan penutupan Jembatan Mojo. (Dok. Polres Sukoharjo)

HARIAN MERAPI - Volume kendaraan disejumlah jalur alternatif di wilayah Kecamatan Grogol, Polokarto dan Mojolaban mengalami peningkatan.

Hal tersebut terjadi dampak dari penutupan Jembatan Mojo untuk dilakukan perbaikan. Petugas gabungan telah disiagakan untuk membantu pengaturan lalu lintas.

Masyarakat diarahkan melewati jalur alternatif yang sudah disiapkan.

Baca Juga: Pengalaman misteri Tarmidi yang tak sadar mengajak roh kembaran pacar nonton film di bioskop

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sukoharjo Toni Sribuntoro, Senin (26/9/2022) mengatakan, penutupan Jembatan Mojo yang menghubungkan antara Semanggi Kota Solo dengan Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo resmi ditutup mulai 26 September 2022 selama diperkirakan 70 hari sampai 80 hari kedepan untuk dilakukan perbaikan.

Proyek dikerjakan dan berdampak pada aktivitas masyarakat, di mana tidak bisa menyeberang Sungai Bengawan Solo melalui jembatan namun harus menggunakan jalur alternatif.

Sebelum ditutup dan dilakukan perbaikan Jembatan Mojo, Dishub Sukoharjo bersama pihak terkait lainnya sudah melaksanakan sosialiasi ke masyarakat.

Selain itu juga pemasangan rambu petunjuk arah. Hal itu dimaksudkan agar arus lalu lintas kendaraan lancar dan tidak ada yang tersesat nekat masuk ke jalur proyek.

Baca Juga: Oknum Polwan di Pekanbaru Riau menganiaya dan menyekap seorang perempuan, ini kronologinya

"Penutupan Jembatan Mojo berdampak pada peningkatan volume kendaraan di wilayah Kecamatan Mojolaban, Polokarto dan Grogol. Arus lalu lintas di jalur alternatif padat seperti di Jalan Ciu tembus ke Jembatan Pranan Polokarto," ujarnya.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X