• Sabtu, 26 November 2022

Penutupan Jembatan Jurug Dishub Sukoharjo siapkan jalur alternatif kendaraan, ini jalurnya

- Rabu, 21 September 2022 | 12:00 WIB
Ilustrasi: Satlantas Polres Sukoharjo bersama Dishub Sukoharjo saat melakukan pengecekan kondisi armada bus dan para sopir di PO Raya.  (Dokumen Polres Sukoharjo)
Ilustrasi: Satlantas Polres Sukoharjo bersama Dishub Sukoharjo saat melakukan pengecekan kondisi armada bus dan para sopir di PO Raya. (Dokumen Polres Sukoharjo)

 


HARIAN MERAPI - Dinas Perhubungan (Dishub) Sukoharjo siapkan sejumlah jalur alternatif kendaraan dampak penutupan Jembatan Jurug dan Jembatan Mojo di Kota Solo karena dilakukan pembangunan.

Jalur tersebut merupakan akses jalan di wilayah Kabupaten Sukoharjo maupun menggunakan jalan tol melalui pintu tol Ngasem Kartasura.

Kepala Dishub Sukoharjo Toni Sribuntoro, Selasa (20/9) mengatakan, posisi wilayah Kota Solo dengan Kabupaten Sukoharjo dekat sangat terasa dampaknya saat dilakukan penutupan Jembatan Jurug dan Jembatan Mojo karena akan dilakukan pembangunan. Kendaraan secara otomatis akan dialihkan menggunakan jalur di wilayah Kabupaten Sukoharjo.

Baca Juga: Ridwan Hanif jajal mobil listrik Ioniq 5 melintasi jalur ekstrem Cinomati Bantul, kuat nanjak?

Kepadatan kendaraan dikhawatirkan terjadi mengingat sebelumnya menggunakan jalur dua jembatan di Kota Solo maka nanti sepenuhnya masuk wilayah Kabupaten Sukoharjo. Dishub Sukoharjo sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait dan menyiapkan jalur pengalihan arus lalu lintas kendaraan dari Kota Solo.

"Kami sudah menyiapkan jalur sebagai dampak pembangunan Jembatan Jurug dan Jembatan Mojo di Kota Solo. Termasuk menggunakan jalan tol melalui pintu tol Ngasem Kartasura," ujarnya.

Dishub Sukoharjo sudah memasang rambu petunjuk arah disejumlah titik pintu masuk wilayah Kabupaten Sukoharjo. Hal ini diharapkan membantu pengguna jalan agar tidak terjebak kemacetan kendaraan.

Salah satu wilayah yang rawan kemacetan kendaraan seperti di Kecamatan Kartasura dimana berbatasan langsung dengan Kabupaten Klaten, Kabupaten Boyolali dan Kota Solo. Kendaraan dari Jakarta, Yogyakarta, Semarang yang akan menuju ke Kota Solo dipastikan melintas lebih dahulu di wilayah Kecamatan Kartasura.

Baca Juga: Peruntungan Shio Kelinci Kamis 22 September 2022, jangan mengambil proyek besar apa pun hari ini

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini sikap Pj Walikota Salatiga terhadap SKPD yang bandel

Selasa, 22 November 2022 | 18:15 WIB

Mahkamah Agung putuskan KSP Intidana batal pailit

Minggu, 20 November 2022 | 18:30 WIB
X