• Minggu, 27 November 2022

Seleksi PPPK 2022, Pemkot Yogyakarta buka 251 formasi, alokasi terbanyak untuk guru

- Senin, 26 September 2022 | 11:00 WIB
Dokumentasi - Pelaksaan seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta (20/2/2020). (ANTARA/Eka AR)
Dokumentasi - Pelaksaan seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta (20/2/2020). (ANTARA/Eka AR)

HARIAN MERAPI - Pemerintah Kota Yogyakarta membuka seleksi PPPK 2022 atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

Dalam seleksi PPPK 2022 tersebut, Pemerintah Kota Yogyakarta mendapatkan alokasi 251 formasi.

Adapun seleksi PPPK 2022 itu terbagi dalam beberapa kelompok yaitu tenaga kesehatan, tenaga teknis, dan guru dengan alokasi formasi terbanyak.

Baca Juga: Rekrutmen terbuka Petugas Pendataan BPS Regsosek 2022, serempak di DIY, minimal lulusan SMA, honornya lumayan

“Ketetapan jumlah formasi untuk seleksi sudah ada, tetapi waktu pelaksanaan seleksi masih menunggu informasi. Sampai sekarang belum ada jadwal yang ditetapkan,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Yogyakarta Dedi Budiono di Yogyakarta, Minggu (26/9/2022), seperti dilansir dari Antara.

Dari 251 formasi yang sudah ditetapkan tersebut, 189 di antaranya adalah untuk jabatan guru, 39 tenaga kesehatan, dan sisanya adalah tenaga teknis yang akan tersebar di berbagai organisasi perangkat daerah.

Meskipun demikian, dari 189 formasi guru yang ditetapkan, seluruhnya sudah langsung terisi oleh pendaftar seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) tahun sebelumnya.

Baca Juga: Pemda DIY tunjuk pengelola baru Malioboro Mall dan Hotel Ibis, begini kesiapan PT Setia Mataram Tri Tunggal

“Khusus untuk guru, tidak ada seleksi tetapi kami memakai hasil seleksi P3K tahun sebelumnya karena seluruh peserta sudah memenuhi passing grade,” katanya.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X