• Kamis, 26 Mei 2022

Viral Tarif Parkir Rp 350 Ribu, Pemkot Yogya Tak Akan Gugat Pengunggah, Ini Alasannya

- Minggu, 23 Januari 2022 | 10:23 WIB
Wakil Walikota Yogya Heroe Poerwadi  (foto: Dok Pemkot Yogya.   )
Wakil Walikota Yogya Heroe Poerwadi (foto: Dok Pemkot Yogya. )

JOGJA, harianmerapi.com- Pemkot Yogyakarta secara tegas menyatakan tidak akan menggugat pengunggah postingan tarif parkir Rp 350 ribu yang viral di media sosial (medsos).

Pemkot Yogyakarta justru mengucapkan terima kasih kepada pengunggah karena telah membantu memberi informasi terkait tarif parkir di Kota Yogyakarta.

Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi, dalam rilisnya Sabtu (22/1/2022) mengatakan telah terjadi kesalahpahaman, dan memang akhirnya informasi tersebut berkembang ke mana-mana. Tidak bisa dipungkiri karena kecepatan informasi medsos sehingga seolah-olah urutan kejadian menjadi tidak jelas.

Baca Juga: Pekerja Agen BRI Link Bobol Rp 400 Juta Dibekuk Polisi Rokan Hilir

 "Jadi saat itu saya menjawab di beberapa unggahan di Instagram bahwa saya mengucapkan terima kasih atas klarifikasi dan kronologi kejadiannya dan posisinya yang sudah jelas sebagai korban. Maka saat itu juga saya bilang tidak ada rencana gugatan kepada pengunggah tersebut," jelasnya.

Hal ini karena posisinya sudah jelas bukan bagian dari yang melakukan mark up dan justru menjadi korban. Maka dari itu, tidak ada niat apapun dari Pemkot Yogyakarta untuk menggugat korban yang mengunggah postingan tersebut.

Wawali menjelaskan kronologis dari kesimpangsiuran tersebut. Bermula ada viral kasus parkir yang nuthuk 350K. “Wartawan nanya, bagaimana Pak ? Saya cek kebenarannya dahulu,  apakah itu parkir resmi atau bukan. Dishub akan koordinasi dengan Kepolisian untuk melakukan cek kebenarannya. Tetapi apapun pasti akan ditindak tegas dan tanpa ampun,” katanya.

 Baca Juga: Prof Zubairi Djoerban Ingatkan Risiko Kematian Pasien Varian Omicron, Percepat Vaksinasi Lengkap dan Booster

Malam harinya, ada laporan bahwa bukan murni nuthuk, tapi kongkalingkong mark up, antara kru bus dan teman-temannya dan tukang parkir. Yang meminta kuitansi ditulis sebesar 350k.

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X