• Sabtu, 1 Oktober 2022

Sukoharjo bebas sampah, Pemkab launching gerakan Zero Waste Family System

- Jumat, 23 September 2022 | 17:50 WIB
Sekda Sukoharjo Widodo saat launching Gerakan Zero Waste Family System Menuju Sukoharjo Bebas Sampah.  (Wahyu Imam Ibadi)
Sekda Sukoharjo Widodo saat launching Gerakan Zero Waste Family System Menuju Sukoharjo Bebas Sampah. (Wahyu Imam Ibadi)

HARIAN MERAPI - Pemkab Sukoharjo launching Gerakan Zero Waste Family System Menuju Sukoharjo Bebas Sampah. Kegiatan digelar dalam rangka World Cleanup Day (WCD) Tahun 2022 di pendapa kantor Kecamatan Gatak, Jumat (23/9/2022).

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan aksi pungut dan pilah sampah massal serta pembagian bibit pohon buah gratis untuk masyarakat.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukoharjo Agus Suprapto mengatakan, maksud kegiatan launching Gerakan Zero Waste Family System Menuju Sukoharjo Bebas Sampah adalah mendukung upaya pengurangan sampah pada sumbernya.

Baca Juga: Kejahatan luar biasa di Carolina, Pak Tucker gila seluruh anggota keluarga dibantai dan mayatnya disimpan

Selain itu juga untuk meningkatkan kualitas lingkungan hidup khususnya dalam bidang pengelolaan sampah.

Sedangkan tujuan kegiatan yakni meningkatkan peran serta masyarakat dalam pengelolaan sampah, mengubah perilaku masyarakat dalam mengelola sampah, mendorong gerakan memilah sampah mulai dari sumber sampah dan mewujudkan pengelolaan sampah secara Zero Waste Family System.

Gerakan kerja bakti bersih dan pilah sampah dilaksanakan mulai 10-25 September 2022 di lingkungan kerja dan lingkungan rumah masing-masing.

Sedangkan puncak WCD dan launching Gerakan Zero Waste Family System Menuju Sukoharjo Bebas Sampah digelar di pendapa kantor Kecamatan Gatak.

"Dari gerakan ini diharapkan sampah itu bisa selesai ditataran rumah tangga. Mulai dari pemilahan sampah yang nanti bisa diolah dan dikelola sesuai kelompoknya," ujarnya.

Baca Juga: Kejahatan luar biasa di Carolina, Pak Tucker gila seluruh anggota keluarga dibantai dan mayatnya disimpan

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dishub Sukoharjo temukan angkudes naikkan tarif

Kamis, 22 September 2022 | 17:50 WIB
X