• Kamis, 8 Desember 2022

Dukung program Bantul Bersih Sampah 2025, Kalurahan Caturharjo luncurkan tempat pembakaran sampah

- Minggu, 11 September 2022 | 18:50 WIB
Water Terminator di Padukuhan Kuroboyo, Caturharjo, sedang diuji coba untuk membakar sampah.  (Foto: Purwantiningsih)
Water Terminator di Padukuhan Kuroboyo, Caturharjo, sedang diuji coba untuk membakar sampah. (Foto: Purwantiningsih)

HARIANMERAPI.COM - Kalurahan Caturharjo, Kapanewon Pandak, Bantul meluncurkan Waste Terminator atau alat pembakar sampah di Padukuhan Kuroboyo, Jumat (9/9/2022).

Langkah tersebut dilakukan guna menangani permasalahan sampah di wilayah Caturharjo sekaligus mendukung program Menuju Bantul Bersih Sampah 2025.

Lurah Caturharjo, H Wasdiyanto menyampaikan dengan adanya Waste Terminator yang segera dioperasikan ini diharapkan mampu mengurangi dan mencegah permasalahan sampah hingga residunya yang hingga saat ini belum dapat ditangani dengan baik.

Baca Juga: Berikan keterampilan membatik bagi pelajar, Dusun Gunting Pandak Bantul luncurkan Edu Wisata Batik Cilik

Menurutnya, sebelum dibangun instalasi Waste Terminator, pemerintah kalurahan setempat telah melakukan berbagai upaya terkait penanganan limbah maupun sampah baik dengan mengumpulkan dari warga hingga pemanfaatannya.

Dibangunnya Waste Terminator, Wasdiyanto berharap pada tahun 2025 permasalahan sampah di Kalurahan Caturharjo bisa tertangani lebih maksimal.

“Dengan kerja sama dan suport dari warga Caturharjo, saya yakin masalah sampah yang selama ini sering menjadi persoalan bisa selesai dan siap Menuju Bantul Bersih Sampah 2025,” ujarnya.

Baca Juga: Semarakkan Milad 73, SMA Muhi Yogya gelar jalan sehat bersama keluarga dan masyarakat

Penemu Waste Terminator, Agus Priyono menjelaskan, alat ini diinsiasi untuk masalah sampah yang sudah lama tidak dapat terselesaikan.

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X