• Kamis, 8 Desember 2022

Lurah Sitimulyo: Kalurahan butuh banyak volunteer untuk jalankan berbagai program agar sesuai harapan rakyat

- Minggu, 11 September 2022 | 13:25 WIB
Rapat revitalisasi LPMK yang dipimpin Lurah Sitimulyo di Balaidesa Sitimulyo, Sabtu (10/9/2022). (Taufik Ridwan)
Rapat revitalisasi LPMK yang dipimpin Lurah Sitimulyo di Balaidesa Sitimulyo, Sabtu (10/9/2022). (Taufik Ridwan)

HARIAN MERAPI - Dibutuhkan banyak volunteer untuk menjalankan banyak program di tingkat kalurahan agar sesuai dengan harapan rakyat.

"Tanpa para pejuang-pejuang muda yang tangguh, maka jangan harap semua program kebaikan di kalurahan dapat berjalan," kata H Djuweni, S.E Lurah Sitimulyo Piyungan Bantul saat revitalisasi LPMK di Balaidesa Sitimulyo, Sabtu (10/9/2022) malam.

Adanya program desa prima, desa preneur, desa wisata, desa budaya dan lain-lain sangat dibutuhkan semangat muda. "Selama ini terbalik yang aktif malah yang sudah purna tugas atau pensiun," kata Lurah Sitimulyo Djuweni.

Baca Juga: Taktik Pelatih PSIM Jogja Imran Nahumarury disorot saat jamu PSCS Cilacap di Liga 2 malam ini

Setidaknya cara kerja dan pikir para pensiunan sangat berbeda dengan anak muda. Kalau kalurahan ingin maju, maka sebaiknya ada kesadaran kolektif di kalangan generasi muda utk mengambil banyak peran.

Pada bagian lain, Lurah Djuweni menilai keberadaan LPMK sangat strategis karena hampir semua program besar di tingkat kalurahan sangat menentukan, misalnya dalam proses pemilihan pamong, musyawarah desa dan bahkan dalam proses pemilihan lurah sekalipun.

Sementara H Sudarsihono Ketua LPMK Sitimulyo sangat berharap banyaknya warga pendatang bisa memberikan kontribusi positif untuk daerah di mana mereka tinggal.

Sepakat dengan ketua LPMK, Ketua Pokja LPMD Kuden Taufik Ridwan, mengharapkan ketegasan kalurahan dalam memberikan edukasi dan mendorong partisi masyarakat pendatang lebih nyata dan berani.

Baca Juga: Charles janji teladani Ratu Elizabeth II, ini ucapannya saat diproklamasikan jadi Raja Inggris

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X