• Sabtu, 26 November 2022

Jumlah penumpang meningkat, Dishub Sukoharjo gencarkan operasi kelaikan angkutan umum

- Senin, 19 September 2022 | 18:30 WIB
Kondisi terminal bus Sukoharjo ramai penumpang usai pandemi virus Corona mereda.  (Wahyu Imam Ibadi)
Kondisi terminal bus Sukoharjo ramai penumpang usai pandemi virus Corona mereda. (Wahyu Imam Ibadi)

 

HARIAN MERAPI - Dinas Perhubungan (Dishub) Sukoharjo melakukan operasi laik jalan dan kelengkapan administrasi angkutan umum. Kegiatan digencarkan mengingat sudah normalnya aktivitas transportasi umum setelah pandemi virus Corona mereda.

Kelaikan dan kelengkapan tersebut sebagai syarat jalan angkutan umum sekaligus jaminan keamanan dan keselamatan penumpang.

Kepala Dishub Sukoharjo Toni Sribuntoro, Senin (19/9/2022) mengatakan, kondisi transportasi umum sekarang sudah berangsur normal.

Baca Juga: Johnny Gustaaf pameran tunggal bertajuk 'Warna' di Tembi Rumah Budaya Bantul

Angkutan umum, bus, mobil rental, taksi dan travel kembali banyak beroperasi di wilayah Kabupaten Sukoharjo. Jumlah penumpang juga mengalami peningkatan seiring meredanya pandemi virus Corona.

Pengawasan dilakukan terhadap transportasi umum tersebut seperti penerapan protokol kesehatan. Dishub Sukoharjo juga melakukan pemeriksaan operasi laik jalan dan kelengkapan administrasi angkutan umum.

"Setelah sebelumnya sering menitikberatkan pada protokol kesehatan, maka setelah pandemi virus Corona mereda maka digencarkan operasi laik jalan dan kelengkapan administrasi angkutan umum," ujarnya.

Dishub Sukoharjo menekankan dalam operasi tersebut terkait kenaikan jalan angkutan umum. Petugas melakukan pemeriksaan kondisi fisik kendaraan yang digunakan untuk mengangkut penumpang. Pengecekan seperti pada bagian roda, rem, lampu dan lainnya.

Baca Juga: Brayat ageng Hosoko Djowo Ngayogyakarto gelar wilujengan pangenep pangaksumo Hosoro

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X