• Rabu, 30 November 2022

Forum Silaturahmi Ormas Bantul desak Efendi Simbolon dipecat karena menghina ormas seperti gerombolan

- Sabtu, 17 September 2022 | 07:55 WIB
Koordinasi Forum Ormas Bantul, Waljito (kedua dari kiri) saat menyampaikan pernyataan sikap atas penghinaan ormas yang tak ubahnya sebagai gerombolan yang diterima Ketua DPRD Bantul.  (Yusron Mustaqim )
Koordinasi Forum Ormas Bantul, Waljito (kedua dari kiri) saat menyampaikan pernyataan sikap atas penghinaan ormas yang tak ubahnya sebagai gerombolan yang diterima Ketua DPRD Bantul. (Yusron Mustaqim )

HARIAN MERAPI - Ratusan orang dari berbagai ormas yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Ormas Bantul mendatangi kantor DPRD Kabupaten Bantul, Jumat (16/9/2022).

Kedatangan Forum Silaturahmi Ormas Bantul mereka menyampaikan aspirasi dan meminta DPRD Bantul menyampaikan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) agar memecat anggota DPR RI, Effendi Simbolon atas penghinaan terhadap ormas.

"Kami Forum Silaturahmi Ormas Bantul yang didalamnya terdiri berbagai ormas di Kabupaten Bantul datang ke DPRD Bantul menyampaikan aspirasi terkait pernyataan salah satu anggota DPR RI Komisi I Effendi Simbolon di Jakarta," ujar Koordinator Forum Silaturahmi Ormas Bantul, Waljito SH kepada wartawan di sela-sela aksi.

Baca Juga: Anggota DPR Effendi Simbolon sebut TNI gerombolan, menuai kecaman dari berbagai pihak, akirnya minta maaf

"Saat dengar pendapat dengan TNI yang membahas anggaran, ia menyatakan bahwa TNI itu seperti gerombolan tidak ada ubahnya dengan ormas," lanjutnya

Meski secara pribadi yang bersangkutan meminta maaf kepada TNI, namun Forum Silaturahmi Ormas Bantul merasa tersinggung.

Karena ormas bukanlah sebagai gerombolan yang dikonotasikan negatif, tidak pantas atau perusuh.

Padahal ormas seperti yang ada di Kabupaten Bantul ini memiliki struktur organisasi yang jelas, kepengurusan, AD/ART bahkan disahkan Kementerian Hukum dan HAM. Selama ini keberadaan ormas banyak membantu masyarakat.

Baca Juga: PT Kimia Farma Tbk buka lowongan kerja untuk tiga posisi, cek apa saja dan cara daftarnya di sini

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X