• Kamis, 29 September 2022

Total 30 ribu liter, Polres Sukoharjo kirim bantuan air bersih untuk warga tiga desa terdampak kekeringan

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 20:30 WIB
Polres Sukoharjo kembali menyalurkan bantuan air bersih.  (Wahyu Imam Ibadi)
Polres Sukoharjo kembali menyalurkan bantuan air bersih. (Wahyu Imam Ibadi)

SUKOHARJO, harianmerapi.com - Polres Sukoharjo kembali menyalurkan bantuan air bersih untuk warga terdampak kemarau yang mengakibatkan sumur kering. Total ada 30 ribu liter air bersih disalurkan di tiga desa di tiga kecamatan, Selasa (9/8).

Polres Sukoharjo akan terus menyalurkan bantuan air bersih selama warga membutuhkan terdampak kekeringan akibat kemarau.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, Polres Sukoharjo bekerjasama dengan beberapa perusahaan pengiriman air bersih atau air minum di wilayah Kabupaten Sukoharjo mengirimkan bantuan air bersih kepada saudara-saudara kita yang saat ini mengalami kekeringan akibat musim kemarau.

Baca Juga: Pengalaman misteri pulang dari solat Tarawih, tiba-tiba tercium bau wangi kembang melati di ruang tengah

Sasaran bantuan air bersih dikirimkan ke warga di Desa Kamal Kecamatan Bulu, Desa Pundungrejo Kecamatan Tawangsari dan Desa Karangmojo Kecamatan Weru.

Warga di tiga desa di tiga kecamatan tersebut sudah cukup lama kekurangan air bersih. Air sumur yang selama ini diandalkan mengering akibat kemarau. Warga kemudian mengajukan bantuan dan langsung direspon cepat Polres Sukoharjo.

Dalam penyaluran bantuan air bersih kepada warga, Polres Sukoharjo sendiri menggunakan mobil water canon dengan kapasitas air bersih sebanyak enam ribu liter.

Bantuan air bersih juga diberikan pihak perusahaan pengiriman air minum sebanyak total tiga tangki.

Masing-masing tangki memiliki kapasitas sebanyak delapan ribu liter air bersih. Sehingga total keseluruhan bantuan air bersih yang dikirim sebanyak 30 ribu liter.

Baca Juga: Ferdy Sambo perintahkan Bharada E untuk menembak Brigadir J, Kapolri : Tidak ada tembak-menembak

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dishub Sukoharjo temukan angkudes naikkan tarif

Kamis, 22 September 2022 | 17:50 WIB
X