• Kamis, 9 Desember 2021

Bantu Warga Kekeringan, Satlantas Polres Sukoharjo Salurkan Bantuan Air Bersih

- Minggu, 24 Oktober 2021 | 14:30 WIB
Satlantas Polres Sukoharjo menyalurkan bantuan air bersih untuk masyarakat.  (Dok. Polres Sukoharjo)
Satlantas Polres Sukoharjo menyalurkan bantuan air bersih untuk masyarakat. (Dok. Polres Sukoharjo)

SUKOHARJO, harianmerapi.com - Satlantas Polres Sukoharjo menyalurkan bantuan air bersih untuk masyarakat di wilayah selatan karena terdampak kekeringan akibat kemarau panjang. Bantuan diberikan setelah warga mengalami kesulitan memenuhi kebutuhan air bersih.

Kasat Lantas Polres Sukoharjo, AKP Heldan Pramodha Wardana, Minggu (24/10/2021) mengatakan, Satlantas Polres Sukoharjo menggelar bakti sosial menyalurkan bantuan air bersih untuk masyarakat di wilayah selatan Kabupaten Sukoharjo. Bantuan diberikan karena beberapa wilayah mengalami kekeringan dampak musim kemarau panjang.

Satlantas Polres Sukoharjo menyalurkan bantuan air bersih tersebut pada Sabtu (23/10). Bantuan diberikan kepada warga yang sangat membutuhkan air bersih akibat kemarau panjang.

Baca Juga: Festival Kuliner Online 25 Oktober - 8 November 2021 Sajikan Aneka Makanan Khas Solo

Pada tahap awal ini, bantuan air bersih sebanyak empat tanki air disalurkan untuk warga Dukuh Gunung Butak dan Dukuh Rejosari, Desa Karangmojo, Kecamatan Weru, Kabupaten Sukoharjo. Bantuan air bersih tersebut bisa langsung digunakan warga.

"Kegiatan ini bermaksud untuk membantu warga masyarakat terdampak kekeringan, dimana warga kekurangan dalam pemenuhan kebutuhan air bersih," ujarnya.

Kasatlantas mengungkapkan, sejumlah wilayah di bagian selatan Kabupaten Sukoharjo sering terjadi kekeringan maupun kekurangan air bersih saat kemarau panjang melanda. Rata-rata wilayah tersebut yaitu Kecamatan Weru, Bulu, dan Tawangsari.

Baca Juga: Pinjol, Antara Kebutuhan, dan Kejelian Penyedia Jasa Memanfaatkan Kelemahan Masyarakat

"Bantuan ini juga sebagai bentuk bagian dari jogo tonggo, selain itu juga kita masih tetap terus mengingatkan masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan," lanjutnya.

Kasat Lantas menambahkan baksos penyaluran air bersih ini akan terus berlanjut selama ada permintaan dari masyarakat yang terdampak kekeringan atau kekurangan air bersih.*

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mapolres Sukoharjo Baru Segera Dibangun di Mandan

Rabu, 1 Desember 2021 | 20:05 WIB

Bazar Produk Tani, Petani Bangkit di Masa Pandemi

Rabu, 24 November 2021 | 18:20 WIB

Polsek Grogol Tangkap Perempuan Pelaku Curanmor

Selasa, 23 November 2021 | 20:00 WIB
X