• Kamis, 1 Desember 2022

Polres Bantul Manfaatkan Mobil Water Canon untuk Droping Air Bersih di Wilayah Kekeringan

- Rabu, 29 September 2021 | 17:07 WIB
Mobil water canon dimanfaatkan Polres Bantul untuk droping air bersih ke wilayah terdampak kekeringan.  (Foto: Yusron Mustaqim)
Mobil water canon dimanfaatkan Polres Bantul untuk droping air bersih ke wilayah terdampak kekeringan. (Foto: Yusron Mustaqim)

BANTUL, harianmerapi.com - Kepolisian Resor (Polres) Bantul melakukan bakti sosial droping air bersih ke wilayah kekeringan Dusun Jaten Kalurahan Triharjo Kapanewon Pandak Bantul, Rabu (29/9/2021).

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kepolisian terhadap masyarakat yang membutuhkan air untuk untuk kebutuhan sehari-hari.

"Penyaluran bantuan air bersih ini kami lakukan berdasarkan permintaan dari masyarakat. Selain itu juga dari hasil mapping petugas Bhabinkamtibmas di lapangan," kata Kapolres Bantul, AKBP Ihsan SIK di sela-sela melakukan pelepasan.

Disebutkan, dalam kegiatan bakti sosial itu Polres Bantul akan menyalurkan bantuan air bersih di dua wilayah yakni Kapanewon Pandak dan Pundong.

Baca Juga: Langkah Kapolri Menarik Pegawai KPK yang Tak Lolos TWK Diapresiasi Anggota DPR

Untuk tahap pertama ini dilakukan di Kapanewon Pandak tepatnya di Dusun Jaten. Dalam setiap lokasi setidaknya disalurkan 5.000 liter air bersih.

"Di setiap lokasi akan kami salurkan 5.000 liter air bersih. Sehingga untuk dua lokasi total bantuan air bersih mencapai 10.000 liter," lanjut Ihsan menjelaskan.

Karena keterbatasan armada maka droping air bersih dilakukan bertahap selama dua hari. Selain itu droping air juga menggunakan mobil water canon.

Diharapkan bantuan air bersih bermanfaat untuk menyuplai kebutuhan air warga yang mengalami kekeringan.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X