• Kamis, 29 September 2022

Ngaku pengusaha properti, seorang pria perdaya korban hingga rugi puluhan juta rupiah

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:02 WIB
Logo Polres Gunungkidul (Polres Gunungkidul)
Logo Polres Gunungkidul (Polres Gunungkidul)

HARIAN MERAPI - Mengaku sebagai pengusaha properti seorang pria berinisial AP (40) berhasil menggelabuhi sejumlah orang dan dari aksinya itu berhasil meraup uang luluhan juta rupiah.

Dari sejumlah korban yang melapor ada satu orang atas nama Dwi Rusmala Dewi, warga Padukuhan Siyono Wetan, Logandeng, Playen,Gunungkidul, dia mengaku menjadi korban dari aksi penipuan AP alias Ipung.

Akibat kejadian itu uang miliknya Rp 65 juta amblas. "Kasus ini sudah ditangani dan terlapor dalam pencarian polisi," kata Kasi Humas Polres Gunungkidul AKP Suryanto Selasa (9/8/2022).

Baca Juga: Mahasiswa kedokteran gigi gadungan tipu gadis Bantul, korban diajak ngamar di losmen, motor dibawa kabur

Berdasarkan laporan polisi, kejadian berawal saat korban berkenalan dengan terlapor. Saat berkenalan yang bersangkutan menggunakan nama diduga palsu yakni bernama Divo.

Pria itu mengaku sebagai seorang pengusaha properti. Seiring berjalannya waktu, dia mengajak korban untuk menjalankan bisnis pengadaan barang dan menjanjikan keuntungan yang besar.

"Terlapor mengajak bisnis pengadaan meja dan kursi,” imbuhnya.

Tidak menaruh rasa curiga, Dwi dan suaminya kemudian menyetor uang senilai Rp 65 juta kepada AP. Namun beberapa bulan berselang, dia baru mengetahui bahwa perjanjian kerjasama yang dijanjikan oleh AP alias Ipung adalah palsu.

Baca Juga: Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid: selain kasus Brigadir J, tuntaskan juga kasus pembunuhan laskar FPI

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X