• Kamis, 29 September 2022

Kalurahan Umbulrejo Kapanewon Ponjong wakili Kabupaten Gunungkidul pada lomba PSKS Provinsi DIY

- Senin, 1 Agustus 2022 | 15:45 WIB
Logo Kabupaten Gunungkidul (Pemkab Gunungkidul)
Logo Kabupaten Gunungkidul (Pemkab Gunungkidul)

kabu

HARIAN MERAPI - Kalurahan Umbulrejo Kapanewon Ponjong dinyatakan sebagai juara lomba Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) berprestasi tingkat Kabupaten Gunungkidul tahun 2022.

Dengan hasil kejuaraan tersebut maka Pengurus dan anggota Wahana Kesejahteraan Sosial Berbasis Masyarakat (WKSBM) Sami Asih akan mewakili kabupaten dalam seleksi PSKS berprestasi Tingkat Provinsi DIY.

“Kami berharap agar Wahana Kesejahteraan Sosial Berbasis Masyarakat berprestasi dapat berhasil meraih prestasi,” kata Ari Ardiyanti salah satu perangkat Kalurahan Umbulrejo, Ponjong, Gunungkidul, Senin (1/8/2022).

Baca Juga: Kabupaten Karanganyar ikut tahap II BIAN, sasaran imunisasi 47.761 anak

Wahana Kesejahteraan Sosial Berbasis Masyarakat merupakan sistem kerjasama antar keperangkatan pelayanan sosial d tingkat akar rumput yang terdiri atas usaha kelompok, lembaga maupun jaringan pendukungnya.

Wahana ini berupa jejaring kerja dari kelembagaan sosial komunitas lokal, baik yang tumbuh melalui proses alamiah dan tradisional maupun lembaga yang dibentuk dan dikembangkan oleh masyarakat.

Dengan menjadi juara tingkat kabupaten, pengurus dan anggota Wahana Kesejahteraan Sosial Berbasis Masyarakat Sami Asih akan mengikuti Seleksi Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial berprestasi Tingkat DIY.

Baca Juga: Sindikat pembobol mesin ATM ditangkap, ini dia tampang mereka yang terekam CCTV saat beraksi di Kulon Progo

“Sebanyak 16 orang terlibat dalam kegiatan tersebut. Adapun Pelaksanaan lomba yakni di Dusun Sladi, Kalurahan Umbulrejo, Kapanewon Ponjong,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X