• Kamis, 29 September 2022

Bupati Gunungkidul serahkan bagi hasil retribusi tempat rekreasi kepada 17 kalurahan

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 13:00 WIB
Bupati Gunungkidul menyerahkan SK pembagian hasil pelaksanaan pemungutan retribusi tempat rekreasi dan olahraga.  (Bambang Purwanto)
Bupati Gunungkidul menyerahkan SK pembagian hasil pelaksanaan pemungutan retribusi tempat rekreasi dan olahraga. (Bambang Purwanto)

HARIAN MERAPI - Bupati Gunungkidul H Sunaryanta menyerahkan Surat Keputusan (SK) Penerimaan Bagian dari Hasil Pelaksanaan Pemungutan Retribusi Tempat Rekreasi dan Olahraga kepada 17 Kalurahan yang diterima langsung oleh Lurah.

Acara penyerahan dilaksanakan di Ruang Handayani, Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten disaksikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Siti Isnaini Dekoningrum Nurhandayani, Kepala Dinas Pariwisata Mohammad Arif Aldian dan para lurah penerima Surat Keputusan.

"Terdapat 17 Kalurahan terkait penerima hasil bagi pungutan yang menerima SK Bupati tersebut," kata Kepala Dinas Pariwisata Momammad Arif Aldian, Selasa (9/8/2022).

Baca Juga: Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid: selain kasus Brigadir J, tuntaskan juga kasus pembunuhan laskar FPI

Penyerahan hasil saat ini adalah dari pemungutan retribusi pada bulan Juli, untuk pemungutan dan pembagian retribusi di masing-masing wilayah.

Untuk kalurahan dalam pemungutan paruh waktu mendapat 25 persen, dari penerimaan pungutan retribusi, sedangkan untuk pemungutan secara penuh (24jam) mendapat 30-35 persen dari hasil penerimaan pungutan retribusi.

Sedangkan total penerimaan bagian hasil dari hasil pelaksanaan pemungutan retribusi tempat rekreasi dan olahraga kepada kelurahan khusus pada bulan Juli tahun 2022 mencapai Rp 261 juta.

Dengan penghasilan ini harapannya bisa turut meningkatkan potensi serta bisa mendukung kegiatan seperti Pokdarwis dan PKK karena hasilnya juga kembali untuk masyarakat.

Baca Juga: Ini yang ditunggu publik, Kapolri akan umumkan tersangka baru terbunuhnya Brigadir J sore nanti

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X