• Rabu, 5 Oktober 2022

Percepat dan permudah vaksinasi booster, Binda DIY siap jemput bola sesuai permintaan masyarakat

- Senin, 8 Agustus 2022 | 13:03 WIB
Pelaksanaan vaksinasi booster di Klinik Pratama Poltekes Kementerian Kesehatan Yogyakarta, Senin (8/8/2022).  (FOTO: dokumentasi Binda DIY)
Pelaksanaan vaksinasi booster di Klinik Pratama Poltekes Kementerian Kesehatan Yogyakarta, Senin (8/8/2022). (FOTO: dokumentasi Binda DIY)


harianmerapi.com-BIN DIY terus mempercepat pelaksanaan vaksinasi booster bagi maskarakat umum. Tak hanya di fasilitas kesehatan atau fasilitas umum, vaksinasi juga digelar di pondok pesantren, gereja hingga pasar.

"Kami tengah berupaya mempermudah dan mempercepat vaksinasi di seluruh DIY," ujar kordinator vaksinasi Binda DIY Adi Riyanto di sela pelaksanaan vaksinasi booster di Klinik Pratama Poltekes Kementerian Kesehatan Yogyakarta, Senin (8/8/2022).

Adi menyebut, pihaknya siap melakukan jemput bola bila ada permintaan masyarakat di mana pun, minimal dengan 50 sosis vaksin.

"Vaksinasinya harus massal karena kita juga mengerahkan tenaga kesehatan," tambahnya.

Baca Juga: Pemkab Sukoharjo siapkan vaksinasi Covid-19 booster kedua tenaga kesehatan, kapan waktunya

Dia mengemukakan jika vaksinasi jemput bola dilakukan untuk mempermudah warga yang ingin divaksin. Sebab, di beberapa kasus banyak warga yang mengeluh tak bisa divaksin karena bentrok dengan jadwal bekerja atau jauhnya lokasi vaksinasi.

Sehingga dengan adanya vaksinasi jemput bola ini, diharapkan makin banyak warga yang disuntik.

"Misalnya saat kami melakukannya di Pasar Beringharjo beberapa waktu lalu. Banyak pedagang yang sebenarnya ingin divaksin namun mereka juga tak bisa meninggalkan pekerjaan di pasar. Sehingga kita melakukan jemput bola dengan vaksinasi di sana," tambahnya.

Sejauh ini, Binda DIY terus berkeliling menggelar vaksinasi booster yang makin diminati masyarakat ini. Saat ini, Adi menyebut ada dua sentra vaksinasi di Sleman khususnya.

Baca Juga: BPOM terbitkan izin edar Vaksin Comirnaty (Pfizer) sebagai vaksin booster anak usia 16-18 tahun

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Idham Samawi: Pemimpin Harus Berkarakter Pancasila

Minggu, 2 Oktober 2022 | 14:12 WIB

Angka kecelakaan di DIY tertinggi ke 4 di Indonesia

Sabtu, 24 September 2022 | 06:22 WIB

3 DPC Ikadin di DIY siap sukseskan Munas Surabaya

Jumat, 23 September 2022 | 13:55 WIB
X