• Kamis, 6 Oktober 2022

Capaian vaksinasi booster baru 22 Persen, begini terobosan yang dilakukan Dinkes Temanggung

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 20:02 WIB
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung dr Intan Pandanwangi mengatakan menempuh berbagai terobosan untuk meningkatkan capaian booster  (Foto: Arif Zaini Arrosyid)
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung dr Intan Pandanwangi mengatakan menempuh berbagai terobosan untuk meningkatkan capaian booster (Foto: Arif Zaini Arrosyid)

TEMANGGUNG, harianmerapi.com - Capaian vaksinasi Covid-19 untuk suntikan penguat atau booster di Kabupaten Temanggung masih berkisar 22 persen.

Capaian booster itu di bawah target yang ditetapkan yakni 30 persen di bulan Agustus.

Maka itu Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung terus memacu suntikan penguat atau booster pada masyarakat untuk membentuk kekebalan kolektif yang semakin baik dan menghidari paparan virus korona.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung dr Intan Pandanwangi mengatakan capaian vaksinasi booster baru mencapai 22 persen dari 30 persen yang ditargetkan di bulan Agustus.

Baca Juga: Sirkuit Losail Qatar tidak lagi jadi seri pembuka MotoGP 2023, ada apa?

"Karena tergat masih kurang sehingga digencarkan suntikan booster," kata dr Intan Pandanwangi, Selasa (2/8/2022).

dr Intan Pandanwangi mengatakan vaksin yang diberikan untuk booster adalah moderna. Stok di Dinas Kesehatan tersedia dalam jumlah yang cukup.

Dia mengatakan sejumlah terobosan dilakukan untuk meningkatkan dan mempercepat capaian vaksinasi Covid-19, khususnya booster. Diantaranya melibatkan ormas dan instansi serta komunitas profesional untuk sosialisasi dan pelaksanaan.

Pelayanan dari pemerintah terangnya kini mensyaratkan sudah booster, seperti pengurusan SIM, KTP dan BLT. Maka itu disediakan pos khusus untuk pemberian suntikkan booster, selain di puskemas.

Baca Juga: Wakili DIY, empat atlet tinju Kulon Progo maju Kejurnas

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

APTI Temanggung gelar sarasehan, ini yang dibahas

Jumat, 30 September 2022 | 10:00 WIB

10 contoh soal CAT Panwascam 2022, tema sikap diri

Kamis, 29 September 2022 | 20:30 WIB
X