• Rabu, 5 Oktober 2022

BIN DIY kejar target 70 persen warga DIY sudah divaksin booster pada akhir tahun 2022

- Rabu, 27 Juli 2022 | 14:28 WIB
Brigjen Andry Wibowo meninjau pelaksanaan vaksinasi booster di Trihanggo Sleman. (Foto: dokumentasi BIN DIY)
Brigjen Andry Wibowo meninjau pelaksanaan vaksinasi booster di Trihanggo Sleman. (Foto: dokumentasi BIN DIY)


harianmerapi.com-BIN DIY terus menggencarkan vaksinasi booster atau dosis ketiga untuk mengejar target 70 persen warga DIY sudah divaksin pada akhir tahun 2022. Target ini diperkirakan akan tercapai lantaran saat ini antusiasme warga DIY untuk ikut vaksinasi booster cukup tinggi.

"Kami diberi waktu untuk melakukan vaksinasi selama 73 hari dan ini sudah berjalan 50 persen. Di tahap akhir vaksinasi pada Agustus mendatang, kami menargetkan minimal 70 persen warga DIY sudah divaksin booster," ujar kepala BIN daerah DIY, Brigjen Andry Wibowo saat meninjau pelaksanaan vaksinasi booster di Kalurahan Trihanggo Gamping Sleman, Rabu (27/7/2022).

Andry menjelaskan jika saat ini pihanya terus melakukan sosialisasi dan moblisasi warga untuk mau divaksin booster. Sejauh ini upaya itu berjalan lancar dibantu Babinsa dan Bhabinkamtibmas di masing-maisng wilayah.

"Trennya memang naik turun di beberapa kabupaten. Oleh karenanya kita terus melakukan sosialisasi dan mobilisasi dibantu lurah, babinsa dan bhabinkabtimbas," jelasnya.

Baca Juga: Antusiasme warga divaksin booster meningkat tajam, vaksinasi di jam kerja pun tetap ramai

Dia pun menegaskan jika pelaksanaan vaksinasi di Trihanggo bisa jadi model percontohan di mana peran lurah, babinsa dan bhabinkamtibmas terlihat nyata menggerakkan warga ikut vaksinasi booster.

Dia menyebut Lurah punya tangungjawab utuk melaporkan ke sekda, kemudian babinsa ke danrem dan bhabinkamtibmas ke kapolda.

"Kami bersyukur jika makin hari peminatnya makin tinggi. Itu berarti warga makin sadar mitigasi mencegah virus corona, yakni dengan vaksinasi," tambahnya.

Untuk saat ini, tambah dia, vaksinasi booster di DIY sudah mencapai 50 persen. Oleh karenanya BIN DIY dengan dibantu semua pihak terus menggencarkan pelaksanaan di semua wilayah.

Baca Juga: PDIP SLEMAN sosialisasi Senam SICITA, ajak Masyarakat ikut sukseskan vaksinasi Booster

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Idham Samawi: Pemimpin Harus Berkarakter Pancasila

Minggu, 2 Oktober 2022 | 14:12 WIB

Angka kecelakaan di DIY tertinggi ke 4 di Indonesia

Sabtu, 24 September 2022 | 06:22 WIB

3 DPC Ikadin di DIY siap sukseskan Munas Surabaya

Jumat, 23 September 2022 | 13:55 WIB
X