• Kamis, 8 Desember 2022

Wakili DIY, empat atlet tinju Kulon Progo maju Kejurnas

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 19:16 WIB
Atlet tinju yang akan maju Kejurnas berpamitan dengan Pj Bupati Kulon Progo. ( Foto: Amin Kuntari)
Atlet tinju yang akan maju Kejurnas berpamitan dengan Pj Bupati Kulon Progo. ( Foto: Amin Kuntari)

 

KULON PROGO, harianmerapi.com - Empat atlet tinju Kulon Progo akan maju mewakili DIY dalam Kejurnas Tinju Junior dan Youth yang digelar di Medan, 4 - 11 Agustus 2022.

Atlet binaan Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Kulon Progo ini diharapkan meraih kemenangan sehingga dapat mengharumkan nama Kulon Progo juga DIY.

Ketua Pertina Kulon Progo, Bagus Jalu Anggara mengatakan, empat atlet tinju yang akan maju Kejurnas ini sebelumnya telah mengikuti seleksi dalam Kejurda. Dalam helatan tersebut, Kulon Progo berhasil meraih juara umum sehingga bisa mewakili DIY di ajang Kejurnas.

Baca Juga: Polres Semarang periksa kejiwaan pelaku mutilasi, begini hasilnya....

"Semua atlet ini masih berstatus pelajar dan akan mengikuti Porda, September mendatang," kata Jalu, Selasa (2/8/2022).

Sebelum tampil dalam Kejurnas, para atlet tinju Kulon Progo berpamitan dengan Pj Bupati Kulon Progo, Tri Saktiyana, Senin (1/8/2022). Mereka meminta dukungan dan doa restu agar bisa tampil maksimal demi perolehan gelar juara.

Jalu menguraikan, total atlet yang dikirim DIY ada 12 orang. Dari sekian itu, atlet terbanyak berasal dari Kulon Progo yakni empat orang. Para atlet ini akan bertanding di empat kelas, yakni 46 kg Putri, 46 kg Putra, 56 kg Putri dan 56 kg Putra.

Baca Juga: Kejadiaan misteri di desa, petani gagal panen dan mengalami kerugian besar, ternyata ini penyebabnya

Pj Bupati Kulon Progo, Tri Saktiyana, mengucapkan selamat dan rasa bangga atas prestasi yang diraih atlet tinju Kulon Progo sehingga bisa mewakili DIY maju ke tingkat nasional. Ia berharap agar para atlet bisa fokus dan mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X