Permintaan vaksinasi booster terus meningkat, nyaris 40 persen warga DIY sudah suntik dosis ketiga

- Minggu, 31 Juli 2022 | 13:42 WIB
Pelaksanaan vaksinasi booster di mal SCH Sleman, Minggu (31/7/2022). (Foto: Dokumentasi BIN DIY)
Pelaksanaan vaksinasi booster di mal SCH Sleman, Minggu (31/7/2022). (Foto: Dokumentasi BIN DIY)


harianmerapi.com-Vaksinasi booster atau dosis ketiga saat ini banyak diburu warga Jogja. Jumlah warga Jogja yang sudah divaksin booster pun makin hari terus meningkat.

Dari data sementara, sudah 38.09 persen warga Jogja divaksin booster dan ditargetkan pada akhir tahun angkanya mencapai 70 persen.

"Untuk Juli sampai Agustus ini, kita targetkan 50 persen warga Jogja sudah divaksin booster," ujar koordinator vaksinasi BIN DIY, Adi Riyanto di sela vaksinasi booster di Sleman City Hal Minggu (31/7/2022).

Adi menambahkan jika untuk Sleman saja, saat ini sudah mencapai 40 persen sedangkan yang tertinggi adalah Kota Jogja dengan 90 persen lebih warga sudah disuntik booster.

Baca Juga: Booster kedua untuk tenaga kesehatan, Prof Zubairi Djoerban:beri ketenangan pikiran dalam bekerja

"Oleh karenanya kita tingkatkan vaksinasi booster dengan lokasi yang beragam, seminggu bisa tiga sampai empat kali," ujar dia.

Khusus untuk vaksinasi di mal, Adi menjelaskan antusiasmenya sangat tinggi. Terbukti dalam vaksinasi di Mal SCH yang rutin digelar tiap weekend, selalu didatangi oleh 1.000 warga.

Mereka kebanyakan anak muda yang belum divaksin dosis ketiga atau dosis kedua. "Aturan booster untuk pelaku perjalanan juga sangat berpengaruh dalam kenaikan antusiasme warga," jelas dia.

Selain aturan itu, lokasi vaksinasi di mal juga berpengaruh. Warga pun jadi semangat karena lokasi yang mudah dijangkau dan nyaman.

"Saat ini banyak orang sudah tahu jika di mal SCH ini menjadi salah satu sentra vaksinasi karena kita gelar tiap akhir pekan. Hal ini tentu memudahkan warga yang ingin divaksin," tambahnya.

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X