• Rabu, 5 Oktober 2022

Vaksinasi booster makin ramai peminat, mayoritas anak muda

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 14:09 WIB
Vaksinasi booster digelar di SCH pada Kamis (4/8/2022) (Foto: dokumentasi BIN DIY)
Vaksinasi booster digelar di SCH pada Kamis (4/8/2022) (Foto: dokumentasi BIN DIY)

harianmerapi.com-Pusat perbelanjaan Sleman City Hall (SCH) kini menjadi sentra vaksinasi baru untuk warga Sleman dan juga DIY. Antusiasme warga yang ingin divaksin booster di mal itu belakangan makin tinggi, terutama anak muda.

Hal ini terlihat dalam pelaksanaan vaksinasi yang digelar BIN DIY bekerja sama dengan Dinkes Sleman di SCH pada Kamis (4/8/2022).

Terlihat ratusan orang yang ikut vaksinasi, didominasi oleh anak muda. Mereka tampak antusias antre demi disuntik booster. Rata-rata bahkan berusia di bawah 30 tahun dan berstatus mahasiswa.

Salah satu peserta yang ikut vaksinasi, Neni (23) mengaku sangat terbantu dengan sentra vaksinasi di SCH.

Baca Juga: Capaian vaksinasi booster baru 22 Persen, begini terobosan yang dilakukan Dinkes Temanggung

"Jangkauannya juga mudah dan lokasinya nyaman karena ada AC. Yang terpenting luas. Jadi, kita antre pun nyaman," ujar mahasiswi tingkat akhir di salah satu kampus di Yogya ini.

Dia mengatakan syarat booster bagi pelaku perjalanan menjadikan dia harus suntik dosis ketiga. "Apalagi bagi perantau seperti saya," tambahnya.

Petugas vaksin Binda DIY Rudy Kurniawan saat ditemui di lokasi vaksinasi menambahkan, sejak ada syarat booster bagi pelaku perjalanan, vaksniasi yang digelar selalu ramai.

Dia juga mengamini jika kebanyakan yang datang saat ini anak muda. "Saat tengah pekan seperti saat ini, yang datang bisa 200 sampai 400 orang. Kalau weekend jumlahnya bisa dua kali lipat," tambahnya.

Baca Juga: Inilah jenis vaksin Covid-19 dosis booster kedua untuk SDM kesehatan

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X