• Selasa, 9 Agustus 2022

Soal Capres dan Cawapres, DPD Partai Golkar Provinsi se-Indonesia menyerahkan kepada Ketum Airlangga Hartarto

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 17:50 WIB
Drs HM Gandung Pardiman.  (Dokumentasi Pribadi)
Drs HM Gandung Pardiman. (Dokumentasi Pribadi)

HARIAN MERAPI - Partai Golkar menyerahkan sepenuhnya calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) 2024 dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) kepada ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Hal itu disampiakan Ketua DPD Partai Golkar DIY Drs HM Gandung Pardiman, di Kantor DPD Golkar DIY, Kamis (4/8/2022). Menurutnya, DPD Partai Golkar se-Indonesia sepakat menyerahkan sepenuhnya ke Airlangga Hartarto.

"Kami sudah komunikasi dengan ketua DPD Partai Golkar se-Indonesia dan sepakat untuk masalah penentuan calon presiden dan calon wakil presiden untuk Pemilu Presiden 2024 mendatang, kita serahkan kepada Bapak Airlangga Hartarto," kata Gandung.

Baca Juga: Wujudkan rumah layak huni, warga tidak mampu di Kulon Progo terima bantuan renovasi

Gandung menegaskan hal itu sesuai dengan keputusan tertinggi di Partai Golkar, yakni musyawarah nasional (munas) pada 16 Desember 2019.

Diperkuat dengan keputusan forum tertinggi kedua di Partai Golkar, yakni rapat kerja nasional (rakernas) dan rapat pimpinan nasional (rapimnas).

Forum tersebut menyatakan bahwa ketua DPD Partai Golkar seluruh Indonesia mendukung Airlangga Hartarto sebagai capres 2024.

"Atas dasar itulah DPD Partai Golkar Provinsi se-Indonesia konsisten memberikan dukungan penuh kepada Ketua Umum Bapak Airlangga Hartarto termasuk dalam menentukan calon Presiden dan Wakil Presiden," beber mantan koordinator ketua DPD Golkar Provinsi se-Indonesia.

Baca Juga: Bikin miris, remaja putri di Pati disekap dan dijadikan budak seks hingga kehabisan gizi

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X