• Kamis, 29 September 2022

Istri polisi jadi bandar arisan online fiktif dihukum 1 tahun 9 bulan, wajib bayar kerugian korban Rp 650 juta

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 09:00 WIB
Persidangan dengan agenda putusan untuk terdakwa RA dilaksanakan di Pengadilan Negeri Banjarmasin, Senin (1/8/2022).  (ANTARA/Firman)
Persidangan dengan agenda putusan untuk terdakwa RA dilaksanakan di Pengadilan Negeri Banjarmasin, Senin (1/8/2022). (ANTARA/Firman)

HARIANMERAPI.COM - Istri polisi berinisial RA yang jadi bandar arisan online fiktif di Banjarmasin, Kalimantan Selatan divonis pidana penjara 1 tahun 9 bulan oleh majelis hakim diketuai Heru Kuncoro saat sidang pembacaan putusan di Pengadilan Negeri Banjarmasin, Senin (1/8/2022).

"Terdakwa juga divonis wajib membayar restitusi atau kerugian para korban senilai Rp 650 juta lebih," kata Heru saat membacakan putusan hakim.

Apabila terdakwa tidak bisa melaksanakan pembayaran kerugian para korban, maka barang bukti yang disita akan dilelang dan hasilnya untuk membayar restitusi.

Baca Juga: Diduga Gelapkan Uang Nasabah, Bos Arisan Sepeda Motor Abal-abal di Purworejo Ditangkap Polisi, Ini Modusnya

Mendengar putusan tersebut, oknum Bhayangkari yang mengikuti sidang secara daring dari Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Martapura menyerahkan langkah hukum atas vonis tersebut kepada penasihat hukumnya yang menyatakan pikir-pikir.

"Atas putusan yang dijatuhkan oleh majelis, kami pikir-pikir dulu," ujar Syahrani selaku kuasa hukum terdakwa itu seperti dilansir dari Antara.

Senada disampaikan jaksa penuntut umum (JPU) Radityo Wisnu Aji yang menyatakan pikir-pikir terhadap vonis yang lebih ringan dibanding tuntutan jaksa.

aBaca Juga: Saksi Akui Owner Arisan Hoki Nunggak Saat Ikut Jadi Member Dengan Ambil Slot Atas

Sebelumnya, JPU menuntut terdakwa pidana penjara selama 2 tahun dan 6 bulan. Kemudian dituntut membayar restitusi atas kerugian enam korban yang ditimbulkan karena perbuatannya.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

1.027 orang menari Tari Merak di Gedung Sate Bandung

Minggu, 18 September 2022 | 19:00 WIB
X