• Jumat, 30 September 2022

67 Perwakilan amal usaha Muhammadiyah diundang ke UMY dalam rangka pentasyarufan zakat institusi

- Jumat, 29 Juli 2022 | 20:20 WIB
Rangkaian acara pentasyarufan zakat institusi UMY, ada sambutan Rektor UMY hingga penyerahan secara simbolis zakat institusi.  (Sulistyanto)
Rangkaian acara pentasyarufan zakat institusi UMY, ada sambutan Rektor UMY hingga penyerahan secara simbolis zakat institusi. (Sulistyanto)

HARIAN MERAPI - Pentasyarufan zakat institusi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali dilaksanakan di kampus setempat setelah dua tahun vakum, karena adanya pandemi Covid-19.

Rangkaian penyerahan/pentasyarufan zakat institusi UMY pada semester genap Tahun Ajaran 2021/2022 mengundang 67 perwakilan lembaga ataupun amal usaha Muhammadiyah (AUM), Jumat (29/07/2022) siang.

“Penerima zakat institusi pada saat ini, selain AUM mulai dari PAUD, TK ABA, SD, SMP dan SMA se-derajat, ada pula untuk beberapa lembaga seperti panti asuhan, Lazismu, masjid dan mushola,” papar Rektor UMY, Prof Dr Ir Gunawan Budiyanto MP IPM.

Baca Juga: Kartu Prakerja: program bantuan sosial pertama di Indonesia yang inovatif, begini apresiasi Bank Dunia

Adapun pentasyarufan zakat institusi UMY pada 2020 dan 2021, lanjutnya, banyak digunakan untuk hal-hal terkait dampak pandemi Covid-19.

“Antara lain untuk pemberian bantuan sembako kepada para guru, karyawan, pengelola AUM, dan aktivis Muhammadiyah. Ada pula untuk pelaksanaan isolasi mandiri, vaksinasi serta pengadaan ambulans,” terangnya.

Sementara itu Ketua Badan Pembina Harian (BPH) UMY, Dr Agung Danarto MAg merasa senang dan bersyukur dengan raihan prestasi-prestasi UMY.

Bahkan saat ada pandemi Covid-19 tetap bisa eksis dan bisa memberi banyak bantuan kepada masyarakat luas.

Baca Juga: Gudang cat di Cemani Sukohrjo terbakar, kerugian ditaksir mencapi Rp 2 miliar

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X