• Rabu, 5 Oktober 2022

Lions Club Yogyakarta Manggala Mataram bantu laptop bagi anak penyintas kanker

- Jumat, 29 Juli 2022 | 16:47 WIB
Presiden Lions Club Yogyakarta Manggala Mataram (LCYMM) Astri Witarina Sumawinata (dua dari kiri) bersama Inung Rahmawati (kanan) menyerahkan laptop bagi anak penyintas kanker di RSUP Dr Sardjito.  (Lions Club Yogyakarta Manggala Mataram )
Presiden Lions Club Yogyakarta Manggala Mataram (LCYMM) Astri Witarina Sumawinata (dua dari kiri) bersama Inung Rahmawati (kanan) menyerahkan laptop bagi anak penyintas kanker di RSUP Dr Sardjito. (Lions Club Yogyakarta Manggala Mataram )

HARIAN MERAPI - Lions Club Yogyakarta Manggala Mataram (LCYMM) membantu laptop, alat tulis dan alat penunjang sekolah lain kepada anak-anak penyintas (penyandang) penyakit kanker.

Pemberian bantuan laptop yang dilakukan Lions Club Yogyakarta Manggala Mataram ini merupakan rangkaian Peringatan Hari Anak Nasional 2022.

Mengambil tema Back to School, alat bantu belajar tersebut diberikan oleh Lions Club Yogyakarta Manggala Mataram bagi anak penyintas kanker yang sedang menjalani kemoterapi di RSUP Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Sardjito Sleman.

Baca Juga: Laga RANS Nusantara lawan PSS Sleman di Liga 1 jadi adu taktik guru dan murid, malam ini

Astri Witarina Sumawinata, Presiden Lions Club Yogyakarta Manggala Mataram LCYMM mengatakan, program ini untuk penunjang anak agar tetap mengikuti sekolah secara daring dari RSUP Dr Sardjito meskipun anak dalam kondisi sedang kemoterapi.

"Bantuan ini bertujuan agar mereka tak tertinggal dalam pelajaran walaupun tidak mengikuti pembelajaran Tatap Muka (PTM). Anak-anak tetap sekolah melalui jalur daring," kata Astri, Jumat (29/7/2022).

Sebagai salah satu program Lions Club Internasional yaitu Child Hold Cancer, dua unit laptop diserahkan di RSUP Dr Sardjito yang dikelola pelaksanaannya oleh Yayasan Astagina Adi Cahya.

Baca Juga: Belum ada tersangka dalam kasus baku tembak yang menewaskan Brigadir J, begini reaksi Kompolnas

Bantuan sarana belajar mengajar diterima oleh Dexiana dan Misgyanto yang dihadiri oleh Promkes RSUP Dr Sardjito Sri Rahayu serta wakil dari LCYMM Inung Rahmawati dan Herlina Servatia.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Idham Samawi: Pemimpin Harus Berkarakter Pancasila

Minggu, 2 Oktober 2022 | 14:12 WIB

Angka kecelakaan di DIY tertinggi ke 4 di Indonesia

Sabtu, 24 September 2022 | 06:22 WIB

3 DPC Ikadin di DIY siap sukseskan Munas Surabaya

Jumat, 23 September 2022 | 13:55 WIB
X