• Kamis, 29 September 2022

DPC Peradi Magelang kerjasama PKPA dengan Fakultas Hukum Unimma Magelang

- Senin, 25 Juli 2022 | 19:50 WIB
Proses penandatanganan kerjasama antara Peradi dan Unimma  (Foto : Istimewa)
Proses penandatanganan kerjasama antara Peradi dan Unimma (Foto : Istimewa)

MAGELANG, harianmerapi.com - Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) akan digelar di Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma).

Kepastian PKPA Peradi setelah ada kerjasama penyelenggaraan antara Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Peradi Magelang dan Unimma teken kerjasama untuk pelaksanaan PKPA.

Ketua DPC Peradi Magelang, Ida Wahidatul Hasanah mengatakan PKPA sangat penting sebab sebagai langkah menyiapkan calon-calon pengacara handal sekaligus berkualitas dalam penanganan di bidang hukum.

Baca Juga: Pengalaman misteri melihat tiga jin muslim habis shalat jamaah di Masjid masuk ke rumah kakak ipar

"PKPA akan digelar di Unimma. Rencana pada pertengahan bulan September 2022 mendatang," kata Ida Wahidatul Hasanah, Senin (25/7/2022).

Dia mengatakan PKPA pada September tersebut merupakan angkatan ke tiga. Sementara untuk angkatan keempat rencana akan digelar di awal tahun 2024.

Penandatangan disampaikan dilakukan antara dirinya sebagai Ketua DPC Peradi Magelang, dan pihak Unimma yang diwakili Dekan Fakultas Hukum Unimma, Dyah Adriantini Shinta. Isi perjanjian antara lain pelaksanaan PKPA.

Dia menyampaikan PKPA akan diisi kalangan praktisi dan akademisi, termasuk Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi, salah satunya adalah pengacara senior, Otto Hasibuan.

Baca Juga: PSIM Jogja asah kolektivitas permainan, kembali agendakan uji coba, manajemen urus izin laga dengan penonton

Ida mengatakan PKPA sendiri disebut sebagai salah satu program yang memiliki urgensi cukup besar di bidang hukum. Pasalnya, program tersebut merupakan salah satu wadah dalam mencetak para pengacara handal di masa depan.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X