• Kamis, 1 Desember 2022

Peradi Pergerakan Prihatin Kejahatan Jalanan Tewaskan Dua Mahasiswa dan Lukai Advokat di Depok Sleman

- Selasa, 10 Mei 2022 | 06:00 WIB
M Syafei SH MSi (Foto: Dok Pribadi )
M Syafei SH MSi (Foto: Dok Pribadi )

 

JOGJA, harianmerapi.com - Sekretaris Jenderal DPP Persaudaraan Penasihat Hukum Indonesia (Peradi Pergerakan), M Syafei SH MSi merasa prihatin dan mengutuk kejahatan jalanan yang sering terjadi di wilayah Sleman.

Untuk itu advokat kelahiran Pematang Siantar itu mendorong Polda DIY mengusut tuntas menangkap dan melakukan proses hukum terhadap pelaku kejahatan jalanan tersebut.

Terjadinya kejahatan jalanan dalam waktu 5 hari membawa dua korban meninggal yakni mahasiswa asal Bangka dan Pematang Siantar ditikam di Seturan Depok Sleman. Dan sebelumnya seorang advokat luka-luka dianiaya di wilayah kecamatan yang sama.

Baca Juga: Ledakan Mercon Berisi Gotri Lukai Kepala Bocah SD di Bambanglipuro Bantul, Polisi Masih Lakukan Penyelidikan

"Karena sudah sering terjadi kejahatan jalanan hendaknya di wilayah tersebut lebih sering dilakukan patroli keamanan. Jangan sampai kejahatan jalanan apapun modusnya menjadikan DIY tidak aman bagi perantau yg belajar di Jogja," ujar Syafei dalam keterangan pers, Senin (9/5/2022) malam.

Untuk menjaga lingkungan hendaknya para tokoh masyarakat menjalin komunikasi dengan para pengusaha dan pemilik rumah pondokan untuk lebih mengenali warga dan para pelaku usaha agar bisa sama-sama menjaga lingkungan.

"Kami meminta Polda DIY meningkatkan patroli keliling dan memberdayakan pos polisi sekitar Seturan," tegasnya.*

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X