• Sabtu, 10 Desember 2022

Vaksin hewan ternak, Polres Sukoharjo turunkan satgas penanganan PMK

- Jumat, 22 Juli 2022 | 19:55 WIB
Polres Sukoharjo turunkan Satgas Penanganan PMK untuk melakukan vaksinasi pada hewan ternak.  (Dok. Polres Sukoharjo)
Polres Sukoharjo turunkan Satgas Penanganan PMK untuk melakukan vaksinasi pada hewan ternak. (Dok. Polres Sukoharjo)

 

SUKOHARJO, harianmerapi.com - Polres Sukoharjo turunkan satuan tugas (Satgas) penanganan penyakit mulut dan kuku (PMK) melakukan vaksinasi hewan ternak di wilayah Kecamatan Weru.

Kegiatan digelar bersama vaksinator dari Dinas Pertanian dan Perikanan Sukoharjo. Pada kesempatan tersebut petugas juga memberikan sosialiasi dan edukasi pencegahan wabah PMK.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Jumat (22/7/2022) mengatakan, Polres Sukoharjo ikut dalam penanganan wabah PMK.

Baca Juga: Sangkakala di Langit Andalusia, kisah peradaban Islam di Eropa Abad 10

Bersama Dinas Pertanian dan Perikanan Sukoharjo sudah banyak kegiatan dilakukan seperti penyekatan kendaraan pengangkut hewan ternak untuk memperketat pengawasan lalu lintas perdagangan, sosialisasi dan edukasi kepada peternak dan masyarakat. Kegiatan lainnya juga dilakukan seperti vaksinasi PMK dengan sasaran hewan ternak milik warga.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi hewan ternak dilakukan Polres Sukoharjo dengan menurunkan satgas penanganan PMK. Vaksinasi dilakukan di wilayah Kecamatan Weru.

Petugas mendatangi langsung peternak dan melakukan pemeriksaan sekaligus pemberian vaksin PMK pada hewan ternak. Sasaran hewan ternak yang mendapat vaksin PMK yakni sapi dan kambing.

Polres Sukoharjo berharap pemberian vaksin PMK pada hewan ternak bisa mencegah terjadinya penularan kasus.

Baca Juga: Lestarikan sumber daya perikanan, 14 pasang calon pengantin tebar benih di Sungai Tinalah

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X