• Sabtu, 13 Agustus 2022

Pemkab Karanganyar Kurban 20 Ekor Domba pada Idul Adha 2022

- Selasa, 5 Juli 2022 | 14:48 WIB
Hewan kurban untuk Idul Adha 2022. (Abdul Alim)
Hewan kurban untuk Idul Adha 2022. (Abdul Alim)

KARANGANYAR, harianmerapi.com - Pemkab Karanganyar membeli 20 ekor domba bersumber APBD 2022. Hewan ternak itu akan dikurbankan pada Idul Adha pada Minggu, 10 Juli 2022.

Pengadaan 20 ekor domba untuk Iduk Adha 2022 bersumber APBD menelan biaya Rp70 juta dari pos anggaran Bagian Kesra Setda Pemkab Karanganyar. Mekanismenya pakai penunjukan langsung.

Kabag Kesra, Ali Qodri mengatakan pengadaan domba untuk kurban di Idul Adha melalui penunjukan langsung ke satu rekanan saja.

Baca Juga: Sidang Etik Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Ditunda, Ini Alasannya

“Pengadaan melalui satu peternak saja. Memang tidak disebutkan spesifikasi pengadaannya seperti apa. Enggak seperti pengadaan elektronik atau alat tulis kantor," katanya.

"Ini hanya dicantumkan patokan sesuai syari Agama Islam. Sehat, memenuhi usia dipotong kurban dan dari peternak lokal. Kami mengambilnya biasanya dari peternak Karangpandan atau Papahan,” tambahnya, Selasa (5/7/2022).

Sebanyak 20 domba itu akan didistribusikan ke sejumlah sasaran sesuai petunjuk Bupati Karanganyar Juliyatmono.

Baca Juga: Pencuri Bobol Kandang di Kulon Progo Bawa Kabur 5 Karung Pakan Ayam, Segini Kerugian yang Ditimbulkan

Ali mengatakan, pengadaan hewan kurban bersumber APBD sudah dilaksanakan rutin tahunan. Selama itu pula jenis hewannya adalah domba atau kambing.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X