• Selasa, 9 Agustus 2022

Pencuri Bobol Kandang di Kulon Progo Bawa Kabur 5 Karung Pakan Ayam, Segini Kerugian yang Ditimbulkan

- Selasa, 5 Juli 2022 | 12:23 WIB
Polisi memeriksa kandang ayam yang dibobol pencuri di Kulon Progo (Foto: Humas Polres Kulon Progo)
Polisi memeriksa kandang ayam yang dibobol pencuri di Kulon Progo (Foto: Humas Polres Kulon Progo)


KULON PROGO, harianmerapi.com - Sebuah kandang ayam di Dusun Gupit, Karangsewu, Galur, Kulon Progo, disatroni pencuri. Akibatnya, lima karung pakan ayam yang tersimpan di dalamnya raib.

Kasi Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffry menyampaikan, kasus pencurian ini terjadi pada Rabu (29/6/2022), namun baru dilaporkan ke pihak berwajib pada Senin (4/7/2022). Korban pencurian yang merupakan pemilik kandang ayam tersebut yakni Sutarto (59) warga Patuk Kidul, Tirtorahayu, Galur.

"Pencurian ini pertama kali diketahui saksi yang merupakan pengurus kandang yakni Depi Ariandi (44) warga Bapangan, Karangsewu, Galur," kata Jeffry, Selasa (5/7/2022).

Ia menguraikan, peristiwa itu bermula saat Depi pergi meninggalkan kandang pada Rabu (29/7/2022) sekita pukul 19.44 WIB. Ia memastikan, pintu gudang kandang sudah dikunci dengan tali kabel yang diikatkan ke pintu.

Baca Juga: Tersangka Pencurian Diamankan Polsek Mlati Sleman, Modusnya Pura-pura Minta Sumbangan, Ini Barang yang Dicuri

"Selanjutnya sekira pukul 20.33 WIB ia kembali ke kandang dan mendapati ikatan pintu gudang kandang ayam sudah tidak sama dengan ikatan saat ditinggalkan. setelah dilakukan pengecekan, ternyata lima karung pakan ayam di dalamnya sudah hilang," imbuh Jeffry.

Akibat kejadian ini, pemilik kandang kehilangan lima karung pakan dengan nilai sekitar Rp 2.250.000. Peristiwa ini kemudian dilaporkan ke pihak berwajib untuk ditindak lebih lanjut. *

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X