• Sabtu, 13 Agustus 2022

Maling Hasil Kebun Sayur Ditangkap Massa di Matesih Karanganyar, Ternyata Pemuda Desa Sebelah

- Selasa, 5 Juli 2022 | 14:29 WIB
Polres Karanganyar (Polres Karanganyar)
Polres Karanganyar (Polres Karanganyar)

KARANGANYAR, harianmerapi.com - Misteri raibnya sayuran dari kebun sayur milik petani di Karangbangun, Matesih Karanganyar akhirnya terungkap. Sayuran itu dicuri pemuda asal desa tetangga berinisial EP (27).

EP diseret ke Mapolsek Matesih oleh warga yang menangkap basah saat beraksi di kebun sayur pada Senin (4/7/2022) malam.

Warga Dusun Dongsari Desa Karangbangun, Matesih, Karanganyar Nina Wahyuni (38) mengatakan penangkapan pelaku berawal dari warga yang curiga mendapati sepeda motor diparkir di kebun sayur, lokasi tak lazim pada malam hari.

Baca Juga: Sidang Etik Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Ditunda, Ini Alasannya

Kemudian warga menunggu sampai pemiliknya datang mengambil. Beberapa saat kemudian, warga lain memberi informasi adanya pemuda mencurigakan di sebuah warung dekat areal persawahan.

"Suami saya lihat ada Mio AD 4351 ZP seperti disembunyikan di rerumputan sereh. Lalu, di warung ujung jalan ada dua pemuda mencurigakan," katanya.

"Setelah ditanyai, ternyata mereka yang punya motor. Katanya mau memperbaiki motornya karena mogok. Aneh kan, mau perbaiki kok malah ditaruh di tempat tersembunyi," lanjutnya.

Baca Juga: Pencuri Bobol Kandang di Kulon Progo Bawa Kabur 5 Karung Pakan Ayam, Segini Kerugian yang Ditimbulkan

Nina mengatakan dua pemuda itu mencurigakan karena baju belepotan lumpur dan celananya basah. Ketika ditanya dua pemuda itu juga memberikan jawaban berbelit-belit.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X